Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Alun-alun Kalirejo Akan Ditawarkan ke Investor

KURANG DANA: Pembangunan kompleks Alun-alun Kalirejo yang dijadwalkan rampung 2013 menunggu keterlibatan investor.

UNGARAN-Penyelesaian pembangunan Alun-alun Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur diwacanakan melibatkan investor. Pasalnya, pembangunan alun-alun yang dijadwalkan rampung tahun 2013 mendatang membutuhkan dana sekitar Rp 10 miliar.

DANA sebesar itu, tak mungkin dipenuhi dari APBD 2013. "Sudah diwacanakan melibatkan investor, namun belum dilakukan penawaran. Kalau melibatkan investor, yang penting desainnya tetap dari kita," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Semarang, Totit Oktoriyanto, Kamis (8/11).

Totit menjelaskan, kompleks alun-alun Ungaran seluas 2 hektare tersebut memiliki potensi menarik. Karena akan dilengkapi fasilitas zona permainan anak, pujasera (pusat jajan serba ada) dan area pedagang kaki lima secara terpisah. "Bahkan nantinya dilengkapi hotspot area," kata Totit.

Dijelaskan, hingga saat ini anggaran yang terserap dari penetapan APBD 2012 mencapai sekitar Rp 6 miliar. Digunakan untuk pembangunan gedung serbaguna serta pembebasan dan pematangan lahan. Sedangkan pada penetapan APBD 2013 akan dialokasikan sekitar Rp 3 miliar. "Khusus pembangunan gedung serbaguna dan lapangan dijadwalkan rampung Desember 2012 ini," katanya.

Perubahan Desain
Secara keseluruhan, lanjut Totit, pembangunan komplek alun-alun Kalirejo hingga saat ini baru 20%. Selama pembangunan berjalan, ia mengaku telah melakukan review design dengan menambah fasilitas air mancur yang diperkirakan menelan anggaran Rp 1 miliar.

"Air mancur di alun-alun nantinya akan dilengkapi tata sound, lighting dan ritme. Seperti air mancur di Monas yang bisa berjoget agar bisa menarik pengunjung," papar dia.

Pelaksana proyek dari PT Adi Sasongko, Sumardi saat ditemui menjelaskan, hingga saat ini proses pembangunan gedung serbaguna sudah mencapai sekitar 80%. Pengerjaannya memasuki tahap finishing pemasangan plafon dan keramik.

"Seluruh bahan sudah tersedia, tinggal mengerjakan finishing. Desember dipastikan sudah rampung keseluruhan," kata dia. (ino/16)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous