Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Warga Korban Longsor Dapat Bantuan Semen

Lurah Randusari Edwin Noya menyerahkan bantuan berupa semen kepada korban longsor


RANDUSARI-Dua kepala keluarga (KK) korban longsor di Kelurahan Randusari Kecamatan Semarang Selatan, yakni Kasiman warga RT 03 RW 04 dan Suparmin RT 08 RW 03, belum lama ini mendapatkan bantuan sebanyak 40 sak semen dan empat dus mi instan dari pengusaha di wilayah Jalan Pandanaran dan Keuskupan Agung.

     Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Lurah Randusari Edwin Noya kepada warga yang menjadi korban longsor. Edwin mengatakan, meski longsor yang terjadi di Kelurahan Randusari termasuk skala kecil, tetapi mengakibatkan dua rumah warga tersebut rusak.

     “Kejadian longsor ini ada di dua wilayah, yakni RW 03 dan RW 04. Tidak terlalu parah, hanya saja ada bagian rumah warga yang rusak, sehingga perlu diperbaiki,” kata Edwin.

     Dikatakan, kejadian longsor ini dikarenakan kondisi talud yang sudah lama tidak ada pembenahan. Seperti halnya di wilayah RT 03 RW 04, yakni tebing jalan kampung yang longsor menimpa rumah milik Kasiman.

     “Dari kejadian itu, bagian kiri rumah Kasiman, yakni kamar dan atapnya rusak,” jelasnya.
Diharapkan, bantuan tersebut  dapat digunakan untuk memugar rumah keduanya yang ambruk akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada pertengahan  Januari lalu.

“Bahan material bangunan bisa digunakan untuk meringankan beban saat memugar rumah yang rusak karena longsor. Walaupun hanya sedikit tetapi kami harap dapat meringankan beban keluarga yang menjadi korban,” tuturnya.

     Edwin mengatakan, wilayah RW 03 dan RW 04 memang rawan longsor dikarenakan kondisi geografisnya yang berbukit. Pihaknya pun mengimbau warga agar longsor tidak terjadi lagi, salah satunya dengan menjaga kebersihan dan memperhatikan saluran.
     “Saluran jangan sampai mampet, karena berawal dari saluran bisa terjadi longsor,” imbaunya. (wam/njs)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]