Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pedro Desak Golkar Usung Bibit Waluyo

Bibit Waluyo (HARSEM/DOK)
SEMARANG-Suyatno Pedro mendesak Partai Golkar segera bergabung dengan PAN dan Demokrat untuk mengusung Bibit Waluyo sebagai cagub.

Partai Golkar, sejauh ini belum menentukan sikap. "Belum ada pembicaraan dengan Pak Bibit," kata Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono. Ketidakjelasan ini membuat salah satu tokoh Golkar gerah. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Jateng Suyatno Pedro meminta Partai Golkar segera bersikap, yaitu segera bergabung dengan PAN dan Partai Demokrat.
 
Menurut Pedro, Partai Golkar seharusnya ikut mengusung cagub Bibit Waluyo sesuai hasil Rapimda di Solo pertengahan bulan 2012 lalu. ”Seharusnya seperti itu. Tapi ternyata sampai sampai sekarang belum ada keputusan. Banyak kader yang mempertanyakan,” katanya.

Hingga kini, menurutnya, belum ada rapat yang membatalkan keputusan Rapimda Solo. ”Kalau memang akan mengusung Pak Bibit ya seharusnya segera pastikan. Agar kader dan juga warga Partai Golkar tidak bingung,” kata mantan anggota DPRD Jateng itu.
 
Dikatakannya pula, ”Pak Bibit masih sangat berharap Partai Golkar ikut mengusungnya. Jika Partai Golkar sudah memastikan langkahnya, tentu Pak Bibit akan bisa segera membahas posisi wakil dengan partai-partai pengusung," katanya.

Masih Optimistis


Setelah beberapa kali enggan memberikan komentar, kini Gubernur Jateng Bibit Waluyo sedikit melunak. Saat ditanya oleh wartawan soal pilgub, ia mengaku masih optimis mencalonkan diri sebagai cagub dalam Pilgub Jateng pada 26 Mei mendatang.
 
Soal cawagub pilihannya, menurut dia, hal tersebut masih merupakan kewenangan partai pengusung. “Itu kan kewenangannya partai,” katanya, singkat. Jawabannya itu berbeda dengan pernyataan sebelumnya. Dirinya sempat menyatakan saat ini masih mencari pendamping yang cocok untuk berpasangan dalam pilgub.
 
“Ah, (sekarang ini) belum ada (nama cawagub),” katanya lagi. Sementara soal partai pengusung, ia meyakini, masih mendapat kepercayaan dari tiga parpol. Ketiganya itu yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN.

“Sampai saat ini belum ada perubahan. Itu menurut saya lho. Kalau nanti ada perubahan, saya nggak tahu,” ujarnya. Ia juga mengatakan dirinya telah melakukan komunikasi dengan ketiga parpol yang berencana mengusungnya itu. “Ya, sudah (ada komunikasi dengan ketiga parpol tersebut),” singkatnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bibit sempat menuturkan bahwa Partai Demokrat telah menyatakan komitmennya melalui Ketua Dewan Pembinanya Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun dukungan dari Partai Golkar, lanjut dia, sudah disampaikan oleh para pengurusnya di tingkat Jateng. Sementara dukungan dari PAN, disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat membuka konsolidasi pengurus PAN se-Jateng di Kota Semarang, baru-baru ini. (ano/H68,J17/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]