Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PT Subang Serap 1.600 Lulusan SMK

Staf HRD dan General Affair PT SAI melakukan tes wawancara siswa lulusan SMK saat rekrutmen di SMKN 1 Salatiga.
SALATIGA-Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 1 Salatiga bekerja sama dengan PT Subang Autocomp Indonesia (SAI) menggelar seleksi penerimaan karyawan baru, baru-baru ini. PT SAI yang merupakan anak perusahaan PT Astra merupakan produsen komponen kabel pada mobil produksi PT Toyota Astra Motor dan PT Daihatsu Astra Motor.

Sebanyak 256 siswa kelas XII dan lulusan SMK di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Boyolali, Sragen, dan Magelang, mencoba peruntungan dalam proses seleksi penerimaan karyawan itu.

Silvia Utami, HRD dan General Affair PT SAI mengatakan, dalam 3 tahun ini perusahaan membutuhakn 3.000 pekerja. Selama kurun waktu setahun ini akan direkrut 1.600 pekerja. ''Kami berusaha memenuhi tenaga kerja dari lulusan SMK, karena dinilai terampil menjadi pekerja guna menunjang produksi. Selain di Kota Salatiga juga dilakukan proses rekrutmen di daerah lainnya,'' kata Silvia.

Saat seleksi tersebut, peserta mengikuti tes tertulis dan tes wawancara. Bila diterima, akan langsung ditraining perusahaan agar siap dan mengetahui bidang kerja yang akan dilakukan. Termasuk mengetahui prosedur operasi standar kerja yang selama ini telah diterapkan PT SAI.

Kepala SMKN 1 Drs Bambang DH MPd didampingi Ketua BKK Drs Indriantono Nugroho menjelaskan, pihaknya mengundang perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja untuk melakukan rekrutmen di sekolahnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Forum BKK dari beberapa kabupaten/kota agar mengundang SMK mengirimkan lulusannya dalam rekrutmen tersebut. Kegiatan itu sebagai tindak lanjut ditetapkannya Salatiga sebagai kota vokasi, sehingga SMK harus mendukung program penyaluran lulusan. (H2-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]