Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Senam Tera Kian Ngetren di Salatiga Gerakan Salah, Energi Positif Tak Keluar

Pelatih STI Salatiga menyeleksi calon peraga di Kelurahan Kutowinangun, baru-baru ini (HARSEM/DOK)
SALATIGA-Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tanpa mengeluarkan banyak biaya. Juga tanpa mengonsumsi obat-obatan. Salah satunya dengan mengikuti senam tera.

Olahraga ini menggunakan dasar gerakan ilmu bela diri taichi dari China. Perpaduan gerakan beladiri dan olah pernafasan itulah, yang dianggap mampu menciptakan energi positif. Lalu bagaimana melakukan gerakan yang benar?

Tantangan itu menginspirasi DPC Senam Tera Indonesia (STI) Kota Salatiga menggelar pelatihan peraga. Yakni melatih orang-orang yang menjadi instruktur secara benar dan tepat.

Pelatihan digelar di Balai Kelurahan Kutowinangun Kecamatan Tingkir, baru-baru ini. Puluhan orang mengikuti seleksi. ''Mereka yang lolos seleksi peraga akan mendapat piagam. Setelah ini berhak mengikuti kursus pelatih STI di tingkat Jateng,'' kata Ketua DPC STI Salatiga Rudyanto Gunadi didampingi wakilnya Indriyatno.

Menurut Rudy, pelatihan seperti ini, baru kali pertama digelar dan mungkin pertama kali di Indonesia. Biasanya pesenam menggunakan biaya sendiri untuk ikut seleksi peraga dan pelatih. ''Tujuan kegiatan melatih peraga agar mampu mengajarkan dan menjadi instruktur senam tera yang benar. Agar mampu menciptakan energi positif '' ujar Rudy.

Diakui peminat kegiatan itu cukup banyak namun panitia membatasi hanya 72 peserta. Adapun proses seleksi dilakukan oleh Yoece Sunarto, koordinator pelatih di DPC STI Salatiga. (H2-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

4 comments :

  1. oh iya senam tera apakah ada baju senam khususnya sis ?

    ReplyDelete
  2. ada lah yaouw. klik/add facebook SENAM TERA JAWA TENGAH DI TAMANSARI SALATIGA

    ReplyDelete
  3. sebenarnya senam tera ini sudah ada mualai tahun berapa ya...
    dan kalau untuk info grosir baju senam yang berkualitas dan murah ada yang tau gak...
    mohon infonya ya..

    ReplyDelete
  4. Senam tera di salatiga alamatnya mana ya?

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous