Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Awas, Ada Rampok Berjaket Polisi!

Tim Reserse Mobile Polrestabes Semarang bekerjasama dengan Reskrim Polsek Mijen Semarang terus memburu lima pelaku perampokan terhadap truk boks Alfamart di kawasan BSB Mijen Semarang. Perampokan tersebut diduga telah direncanakan dengan matang. Di antara pelaku membawa senjata api.

"Pelaku telah terindentifikasi berjumlah lima orang pria. Mereka beraksi mengenakan jaket polisi,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Harryo Sugihhartono, ditemui wartawan di Mapolrestabes Semarang, Minggu (21/7).

Menurutnya, berdasarkan kronologis perampokan tersebut, aksi tersebut telah direncanakan. Pihaknya mengaku masih mendalami perencaaan dan teridenifikasi tidak tiba-tiba. “Lima orang itu membagi peran, 1 pelaku turun melakukan aksi kemudian membawa truk boks milik korban. Sementara empat pelaku lain berada di dalam mobil Avanza yang dikendarai kelompok pelaku," ungkap Harryo.

Harryo mengaku belum bisa memastikan apakah perampokan tersebut melibatkan anggota polisi atau bukan. Akan tetapi segala kemungkinan bisa saja terjadi. “Kami masih menyelidiki secara mendalam. Korban sendiri mengaku hanya mengetahui samar-samar saat dibawa ke mobil. Menurut korban, seorang pelaku memakai jaket polisi warna hijau, seperti Brimob. Bukan seragam Polantas,” terangnya.

Mengenai senjata api, Kasat Reskrim mengaku belum teridentifikasi secara pasti. Dia menjelaskan, identifikasi sementara diketahui bahwa senjata itu tidak mengarah kepada ciri-ciri senjata jenis FN.  “Korban mengaku hanya mendengar suara kokangan senjata “klek-klek”, itu bukan FN. Korban juga tidak meIihat dengan mata Kepalanya sendiri, karena saat kejadian, mata korban dilakban,” ungkap Harryo.

Sebelumya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan telah memerintahkan kepada tim khusus untuk memburu pelaku perampokan yang mengenakan seragam polisi itu. Kapolsek Mijen diberi waktu tiga hari untuk mengungkap kasus tersebut.

"Saya perintahkan khusus kepada Kapolsek (Mijen-red), agar tidak melakukan tugas lain, dan cari sampai dapat. Dalam tiga hari tidak dapat, dia turun. Kasih waktu maksimal tiga hari, kalau tidak bisa Kapolsek saya pecat," kata Elan Subilan sebelumnya.

Kapolsek Mijen, Kompol Suratmin mengatakan, penyelidikan masih dilakukan pihaknya dengan backup Polrestabes Semarang. "Belum ada titik terang, dan masih dalam penyelidikan. Tim Resmob Polrestabes turun membackup," kata Suratmin.

Menurutnya, kejadian ini merupakan peristiwa kriminal umum. Dia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin mengungkap kejadian perampokan tersebut. Terkait adanya tugas khusus dan ancaman pencopotannya, dia menggarisbawahi bahwa setiap kasus sudah selayaknya harus diungkap. “Kami berusaha semaksimal mungkin. Namanya juga kejadian, harus ditangani. Apapun bentuk kejadiannya," tandasnya.

Sebagaimana perampokan menimpa seorang sopir truk boks milik Alfamart  H 1377 VU di sekitar Jalan Cangkiran, Mijen, Semarang, Kamis (18/7) sekitar pukul 20.30. Pelaku bersenjata api monodong korban Galih Imam Syafii (38). Para pelaku juga membawa senjata tajam dan mengendarai mobil silver Toyota Avanza

Ada dugaan, pelaku perampokan melibatkan dua oknum petugas kepolisian. Dalam perampokan tersebut, pelaku menyekap dan menutup mulut, mata korban menggunakan lakban. Pelaku sempat membawa kabur mobil boks milik korban. Namun beberapa waktu berikutnya, mobil korban ditemukan di tempat terpisah. Sementara sebuah kotak berisi uang Rp 27 juta dibawa kabur pelaku.

Galih sendiri usai mengirimkan paket barang di Alfamart Cangkiran, Boja, Kendal.
Tepatnya di kawan BSB Mijen, terlihat ada mobil Avanza mendahului kemudian menghentikan mobil korban. Pelaku yang diketahui mengenakan seragam polisi turun menghampiri korban dan melakukan penodongan menggunakan senjata api. Korban diturunkan di daerah TPA Jatibarang dalam kondisi terikat lakban. (abm/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]