Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sekolah Dilarang Keras Jual Seragam

Dinas Pendidikan Kota Semarang melarang keras sekolah memaksa orang tua siswa membeli seragam yang biasanya disediakan koperasi sekolah setempat.

"Koperasi sekolah boleh saja menyediakan seragam, namun tidak boleh memaksa orang tua untuk membeli. Prinsipnya, tidak boleh memaksa," kata Kepala Disdik Kota Semarang Bunyamin, Kamis.

Menurut dia, setiap sekolah biasanya memiliki satu seragam batik yang membedakan suatu sekolah dengan yang lainnya sehingga seragamnya disediakan sekolah karena tidak bisa didapatkan di pasaran.

Namun, kata dia, seragam batik yang disediakan sekolah harus dijual dengan besaran harga yang wajar, dalam arti tidak berbeda jauh dengan harga seragam batik sejenis di pasaran.

"Kalau seragam batik memang berbeda, tetapi seragam yang lainnya kan sama. Bisa dibeli di tempat lain, tidak harus dibeli dari sekolah. Orang tua beli di luar sekolah tidak masalah," katanya.

Karena itu, kata dia, orang tua tidak boleh diwajibkan membeli satu paket seragam yang berisi seperangkat seragam lengkap, melainkan diperbolehkan hanya membeli seragam yang tidak ada di pasaran. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]