Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tarawih Perdana di MAJT

Sekitar 3.000 jamaah yang berasal dari beberapa wilayah mengikuti shalat tarawih perdana di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), tadi malam. Jumlah tersebut memang belum maksimal, lantaran masih banyak shaf-shaf yang belum terisi.

Pelaksanaan shalat tarawih 20 rakaat ditambah tiga rakaat witir. Dalam satu malamnya, imam membacakan satu juz Al Quran sehingga akan genap 30 juz selama bulan Ramadan. Pembacaan ayat Al Quran dimulai dari Surat Al Baqarah dan berlanjut ke surat-surat berikutnya. Sesuai  rencana, bisa khatam dalam satu bulan.

Selama Ramadhan, shalat tarawih dipimpin tiga imam yang semuanya hafidz Al Quran. Shalat tarawih berjamaah merupakan satu di antara rangkaian kegiatan Ramadan yang diselenggarakan  takmir masjid MAJT. Kegiatan lainya berupa tadarus Al Quran pada malam, siang dan pagi hari. Diharapkan, jamaah bisa khatam selama Ramadan.

Selain itu juga dilaksanakan kajian dua kali sehari, ba'da subuh dan menjelang buka puasa dengan durasi sekitar 15 menit. Di sana juga dibagikan takjil, hasil kerja sama dengan ahniya (orang mampu, red) dari beberapa wilayah.

Pada 17 Ramadhan nanti akan diadakan kajian dalam rangka memperingati hari Nuzulul Quran. Pada acara tersebut juga mengundang Gubernur Jawa Tengah. Untuk menambah kepedulian pada sesama, juga dilakukan bhakti sosial. Menjelang berakhirnya Ramadhan, takmir akan menerima zakat fitrah dan akan membagikannya pada orang-orang yang berhak. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous