Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

123 Orang Ikuti Bimtek Perpustakaan

Gati Setiti, Staf Ahli Walikota Salatiga saat membuka bimtek perpustakaan yang diselenggarakan BKD salatiga. HARSEM / HERU SANTOSO
SALATIGA – Sebanyak 123 peserta dari masing-masing SKPD mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Perpustakaan di lingkungan Pemkot Salatiga. Bimtek ini digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga, mulai 2 – 17 September 2013. Acara ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Salatiga Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Dra Gati Setiti MHum, Senin (2/9) kemarin.

Kepala BKD Kota Salatiga, Adhi Isnanto SSos MSi mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 123 peserta yang berasal dari para pengelola perpustakaan pada masing-masing kelurahan, SMA/SMK Negeri, SMP dan SD Negeri dan terbagi dalam empat angkatan. Tiap angkatan, akan melaksanakan bimtek selama tiga hari. Nara sumber berasal dari Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, pejabat dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga, Bagian Humas Setda Kota Salatiga, serta Pustakawan dari Perpustakaan STAIN Salatiga.

“Tujuan dari digelarnya bimtek ini adalah untuk menambah pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan dalam melakukan pengelola perpustakaan bagi PNS di lingkungan Pemkot Salatiga,” terang Adhi Isnanto.

Sementara, Staff Ahli Walikota Salatiga Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dra Gati Setiti Mhum mengatakan, pihaknya menilai dengan digelarnya bimtek perpustakaan ini adalah sangat positif. Pasalnya, perpustakaan itu merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.
 
Bahkan, sebagai bagian integral dari pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pengetahuan, informasi dan keterampilan masyarakat sesuai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

“Harapannya melalui bimtek ini akan mendorong terciptanya sumberdaya manusia yang mampu mengelola perpustakaan bagi PNS di lingkungan Pemkot Salatiga, serta guna menunjang Visi dan Misi Pemkot Salatiga,” tandas Walikota Salatiga Yuliyanto melalui Gati Setiti. (hes/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]