Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gelar Tanda Tangan, Warga Restui Jokowi Nyapres

Melalui aksi menulis pesan dan tanda tangan di secarik kertas, warga merestui  sosok Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pilpres 2014.
Aksi unik dukungan warga ini ditempel di Jalan Slamet Riyadi, Solo.Tidak ada setengah jam, kertas berukuran sekitar 20 x 30 cm itu, dipenuhi pesan disertai tanda tangan. Bahkan usai melakukan tanda tangan, warga Kota Bengawan tidak melewatkan diri untuk berfoto dengan poster bergambar mantan Walikota Surakarta yang saat ini menjadi Gubernur Jakarta itu. Dari puluhan pesan, tertulis dukungan bagi putra asli Kota Bengawan untuk dicalonkan menjadi presiden oleh PDIP Perjuangan. Tidak bisa ditunda lagi, celetuk warga, Bambang Tri (48).
                Menurut warga Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan itu, pasalnya rakyat menginginkan presiden 2014 yang rajin turun ke lapangan. Apalagi Jokowi selama ini dikenal sebagai pejabat publik yang merakyat dan bersih dari korupsi. Baginya, meski Jokowi baru satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta, pencalonan dia menjadi orang nomor satu di republik ini, tidak masalah. Artinya dalam Rakernas tanggal 6 hingga 8 September, PDI Perjuangan harus menentukan sikap,” terang Bambang.
                Tidak beda jauh dengan warga Kelurahan Laweyan, Kecamatan Laweyan, Bernansyah (42). Bagi dia, Jokowi sudah tepat menjadi orang nomor satu di negeri ini. Elektabilitas Jokowi terus meningkat karena memiliki keseriusan dalam mensejahterakan rakyat dan  disegani semua pihak. Hal senada juga ungkapkan warga lain Saputro (24). Menurutnya, Jokowi sudah pantas dicalonkan dalam Pilpres. Sudah tepat, pantas dan jujur. Maka rakyat makmur, terang dia.
                Bahkan seorang wisatawan lokal dari Madiun, Leni Trihastuti (29) juga mendukung jika Jokowi ditetapkan menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. Namun dia tetap meminta Jokowi untuk konsen dahulu dalam pekerjaan di DKI Jakarta yang tidak mudah. Dia meminta Jokowi menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai berlambang banteng moncong putih itu. Tapi memang rakyat sudah berkehendak pada Jokowi. Semoga Jokowi bisa nyapres 2014, ungkap Leni.
                Penggagas acara, Mayor Haristanto menjelaskan, tulis pesan dan tanda tangan dilakukan secara spontan untuk menjaring suara dari masyarakat Kota Bengawan. Paling tidak dengan aksi tersebut, mampu memberikan lecutan semangat dan doa bagi putra asli Solo yang pernah dua periode memimpin masyarakat di kota kelahirannya. Meski demikian, Rakernas PDI Perjuangan yang akan memutuskannya. Warga berhak untuk menulis uneg - unegnya tentang Jokowi, akunya. (H80/SMNetwork/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous