Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Target Jalan Baik 2014, Terlampaui?

Kondisi jalan dipersimpangan kereta api jalur Onggorawe-Mranggen masih rusak, dan berbahaya. (HARSEM/SUKMAWIJAYA)


Demak-Dari target betonisasi jalan kabupaten sepanjang 270 kilometer, Pemkab Demak, Jawa Tengah telah merealisasikan sekitar 67 persen. Sisanya akan dikebut pada tahun 2014 ini.

Selama ini panjang ruas jalan kabupaten mencapai 319,99 kilometer. Sejak tahun 2011, Pemkab mentargetkan jalan bisa dilalui dengan baik pada tahun 2014, dengan kontruksi beton bertulang dan aspal hormix.

Dalam pelaksanaan betonisasi jalan kabupaten dari APBD regular dan perubahan tahun 2013 lalu, Pemkab berhasil membangun ruas jalan kabupaten dengan kontruksi beton bertulang sepanjang 46 kilometer. Sehingga menyisahkan 130 kilometer untuk jalan beton bertulang dan jalan aspal.

“Dari APBD regular 2014 ini, ditargetkan bisa membangun betonisasi ruas jalan sepanjang 50 kilometer dengan biaya Rp 100 milyar lebih,” ucap Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman Pertambangan dan Energi (DPUPPE) Demak, Ahmad Sugiharto, Selasa (7/1).

Juga membangun ruas jalan kabupaten kombinasi dengan aspal, sepanjang 37 kilometer senilai Rp 37 milyar yang terletak dibeberapa kecamatan.

Sugiharto mewakili Kepala DPUPPE Demak Budi Haryanto menambahkan, pda tahun ini ruas jalan Ketanjung-Merak sudah penuh betonisasi, namun sebagian jalan sepanjang 500 meter akan dilebarkan, dari 3 meter menjadi 4 meter.

Untuk ruas jalan Gajah-Dempet, sduah penuh betonisasi hanya sebagian dikombinasi aspal sepanjang 200 meter. Ruas Buyaran-Karangawen, tidak bisa full betonisasi harus ada kombinasi aspal, dan jalur Demak-Bonang kombinasi beton bertlang dan aspal.

Pada tahun 2014, ruas Bonang-Ngawen akan kombinasi beton dan aspal, namun ruas Singorejo-Wedung (pasar Wedung- red) full betonisasi. Ruas jalan Bonang-Morodemak kurang sedikit, tahun ini akan ditutup dengan kombinasi aspal.

Pada ruas jalan Mranggen-Onggorowe sudah full betonisasi, rua Wedung-Bungo kombinasi aspal, Bungo-Mutihkulon dan ruas Bungo-Pasir bisa full betonisasi. Serta ruas Mranggen-Banyumeneng cendeng full betonisasi, betonisasi di ruas Kuripan-Wonosekar sudah selesai.

Dan ruas Karangawen-Jragung yang sebagian aspal hotmix, terkelupas akibat faktor alam, karena tanah melorot pada sungai pembuangan, akan diperbaiki pada tahun ini dengan memperhatikan kondisi medan.

Selanjutnya di ruas Pasir-Mijen terdapat jalan rusak sepanjang 1,9 kilometer di wilayah Desa Jleper, dan Mijen, ketiganya wilayah Kecamatan Mijen, akan diperbaiki pada tahun ini dengan pengaspalan. Lanjutnya kerusakan ruas jalan ini akibat dibukanya portal jalan, ketika bencana banjir tahun 2013. (swi)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous