Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ponpes Al Huda Susukan Dilengkapi Rusunawa

Menteri Agama Suryadharma Ali bersalaman dengan Pengasuh Ponpes Al Huda KH Muh Maghfur saat peletakan 
batu pertama pembangunan rusunawa (HARSEM/DOK)
SALATIGA-Pemerintah memberikan perhatian serius terhadap pengembangan pendidikan di pondok pesantren (ponpes). Salah satunya dengan memberikan fasilitas rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang dapat ditempati santri ponpes, dengan harapan santri bisa mendapat tempat tinggal yang layak selama belajar.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama Suryadharma Ali ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusunawa di Ponpes Al Huda Desa Petak, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, kemarin.

''Saya minta agar rusunawa bantuan pemerintah bila sudah jadi kelak, dipelihara dan dipakai dengan benar. Semoga bermanfaat bagi santri,'' kata Suryadharma.

Kegiatan yang juga diisi dengan pengajian tersebut dihadiri Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Bupati Semarang Mundjirin, Pengasuh Ponpes Al Huda KH Muh Maghfur Kanwil Kementerian Agama, Anggota DPR RI Mahfud Yunus, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan tamu undangan.

Suryadharma menjelaskan pula agar santri memanfaatkan belajar dan memanfaatkan seluruh ilmu Islam tanpa terkecuali. Bahkan bila perlu ponpes harus dapat mengundang seluruh pakar ilmu pengetahuan untuk berdiskusi di pesantren, membuka wacana pengetahuan santri. Diakuinya pendidikan Islam sudah sangat maju termasuk di ponpes, dibuktikan semua santri yang lulus telah melanjutkan menuntut ilmu di seluruh perguruan tinggi yang ada di dalam negeri dan luar negeri.

Diakui pula bahwa ponpes merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mampu melaksanakan pendidikan selama 24 jam dan menjadi salah satu pilar pengembangan pendidikan di Indonesia. Menurutnya, santri harus dapat membuktikan pula bahwa mereka bisa menyumbangkan pengetahuan yang dimiliki demi kemajuan bangsa.

Adapun Ponpes Al Huda pimpinan KH Muh Maghfur memiliki 200 santri yang selama ini fokus pada pengembangan tasawuf. Rusunawa yang dibangun senilai Rp 4,7 miliar tersebut memiliki 250 kamar. (H2-SM Network/nji)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous