Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Cenderawasih Ditinggikan Setengah Meter

BELUM RAMPUNG: Sejumlah pekerja tengah memperbaiki Jalan Cendrawasih Kawasan Kota Lama. Jalan akan ditinggikan agar tak tergenang rob. (HARSEM/ADHITIA A-JBSM)

PURWODINATAN– Sejumlah jalan di Kota Lama tengah diperbaiki. Di antaranya di ruas Jalan Letjen Suprapto  dan Jalan Cendrawasih. Proyek dijadwalkan rampung tahun ini.

PROYEK di Jalan Letjen Suprapto tidak diterapkan di seluruh badan jalan. “Kami hanya memperbaiki di titik yang mengalami kerusakan. Sejauh ini yang paling parah terutama di depan Kantor Satlantas,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Nugroho Joko beberapa waktu lalu.

Jalan di tempat itu sudah bergelombang sehingga harus dibongkar dan diratakan lagi. Nugroho menegaskan, sesuai rekomendasi ahli, jalan itu tetap menggunakan paving. Yang rusak akan diganti.

Sementara proyek di Jalan Cendrawasih masih dikerjakan. Jalan ditinggikan sekitar setengah meter agar tak tergenang rob. Paving yang rusak juga bakal diganti. Kedua proyek itu menelan dana sekitar Rp 1,3 miliar dari APBD Kota Semarang.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono menegaskan, pihaknya telah mengingatkan pemerintah agar proyek yang menyangkut infrastruktur semestinya selesai sebelum Lebaran. Jadwal itu penting agar kelancaran arus mudik atau balik tak terganggu. Meski demikian, pihaknya menghormati kontrak yang sudah dijalankan.

“Seharusnya semua proyek infrastruktur seperti peningkatan jalan yang sering dilalui, selesai sebelum Lebaran. Tapi tentu harus dilihat juga kontrak yang disepakati. Jika waktunya memang panjang maka kita harus menghormati,” ujarnya saat dihubungi baru-baru ini.

Jalan Cendrawasih dan Letjen Suprapto termasuk salah satu jalur ramai. Banyak pengguna kendaraan bermotor yang melintas, terutama Jalan Letjen Suprapto. Kerusakan diduga karena kerp dilintasi kendaraan berat. (H35, H71-JBSM/16)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous