Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Curi Helm, Dimassa

SEORANG pemuda digebuki massa setelah kedapatan mengambil helm milik pasien yang sedang bezuk di tempat parkir RSUP Dr Kariadi Semarang. Pemuda tersebut diketahui bernama Novi Kurniawan (23) yang ulahnya kepergok tukang parkir setempat.

Maling helm yang berupaya kabur ini pun jadi bulan-bulanan massa kemudian berhasil ditangkap. "Saya nggak punya uang untuk beli rokok dan makan. Terpaksa mencuri helm," ujar tersangka, warga Karang Kimpul Selatan RT 03/RW 01 Kaligawe, Gayamsari.

Aksi pencurian helm tersebut terjadi pukul 06.00 dan menimpa korban, Suratin (43) warga Singorojo Kendal. Saat itu korban sedang menjenguk adiknya yang sedang opname di RSUP Dr Kariadi. Sebelumnya, Suratin menaruh helm standar warna hijau di stang motor Honda Supra H 2904 AU miliknya.

Melihat helm itu, tersangka Novi Kurniawan bermaksud mengambilnya. Awalnya, ia mengaku sedang mengantarkan temannya, Wawan, yang ingin membezuk teman yang sakit di rumah sakit setempat.

Ia mengaku berangkat dari Kaligawe pukul 05.30 dengan mengendarai sepeda motor Vega H 2766 HS, seorang diri dan Wawan juga mengendari motornya sendiri.  Motor yang digunakan tersangka sendiri dipinjam dari kakaknya.

Sesampainya di tempat parkir RSUP Dr Kariadi, Kurniawan mengaku tidak ikut masuk bersama Wawan. "Kemudian saya melihat helm milik korban. Karena sedang butuh uang untuk makan, sehingga muncul ide mencuri," ujar pria yang sebelumnya pernah bekerja sebagai penjaga toko pakaian di Tlogosari ini.

Celakanya, aksi "tikus parkir" ini dipergoki seorang petugas parkir setempat. Barang bukti helm hasil curian yang ditenteng di tangannya membuat Kurniawan tak mampu mengelak. Warga yang jengkel atas ulah tersangka ini pun tak mampu dibendung. Terpaksa, Kurniawan dihajar massa hingga babak belur. Beruntung, beberapa petugas keamanan kemudian menyerahkan pelaku ke Polrestabes untuk dilakukan proses hukum.

Di hadapan polisi, tersangka mengaku baru kali ini mencuri helm. "Rencananya, helm tersebut akan saya  tawarkan ke teman-teman seharga Rp 50 ribu," ujarnya saat diamankan di Polrestabes. (abm/gus)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous