Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Harga Daging Melambung



SEMARANG-Keputusan  pemerintah terkait penundaan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)  ternyata tidak mempu mengembalikan harga kebutuhan pokok ke  harga normal. Harga komoditas pangan justru semakin melambung.

Selain, sembako dan bumbu-bumbuan, kini harga daging ayam juga mulai merangkak naik. Di sejumlah pasar di Semarng , harga daging ayam naik di kisaran Rp1.500 –Rp2.000 per kilogram.

Dari pantauan Harian Semarang di Pasar Johar, Pasar Peterongan dan Pasar Bulu, harga daging ayam sejak empat hari terakhir, naik menjadi Rp 27.000 ribu/kg, dari biasanya yang hanya Rp 25.000/kg, hal serupa terjadi pada daging sapi, yakni Rp70.000/kg dari Rp65.000/kg.

Untuk ayam kampung saat ini mencapai Rp 45.000 padahal sebelumnya hanya Rp 43.000/ ekor. Mawarni penjual ayam potong di Pasar Johar menuturkan melambungnya harga daging  ayam dan daging sapi tersebut membuat transaksi penjualan semakin lesu.

Dia menuturkan, kenaikan harga-harga tersebut dipicu oleh isu harga BBM, meski tidak jadi naik namun harga tetap melambung tinggi.  “Melambungnya harga tersebut, kini pembeli semakin sepi, harga daging dan daging ayam semakin tidak terjangkau, di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya,” tuturnya.

Sunarto penjual daging di Pasar Bulu mengatakan  harga daging ayam potong biasanya berfluktuasi tergantung dari pasokan ayam dari produsen. “Kalau biasanya saat panen banyak dan pembeli sedikit maka harga bisa dipastikan turun, namun bila  panen sedikit biasanya harga naik, ini pas lagi sepi, stoknya juga sedikit jadi harganya mahal,” tuturnya. ***

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous