Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kadin dan Bukopin Dorong Kinerja UMKM


 Dorong UMKM: Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono foto bersama Pemimpin Cabang Bank Bukopin Semarang Anas Fadli saat pembukaan ''Finance dan UMKM Expo di Mal Ciputra'', kemarin. Kadin dan Bank Bukopin berkomitmen terus mendorong UMKM.(Harsem/JBSM/Fani Ayudea)


SEMARANG- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng terus berupaya mendorong pertumbuhan usaha menengah kecil mikro (UMKM) di wilayah ini, menyusul tingginya potensi bisnis di sektor tersebut. 

 Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan kendala yang dihadapi UMKM yaitu sulitnya akses permodalan, sumber daya manusia dan pemasaran, melalui  pameran, Kadin berupaya membuka  infromasi seluas-luasnya mengenai pembiayaan perbankan. 

Di samping itu, melalui kegiatan tersebut para pelaku UKM dibantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta perluasan jaringan pemasaran.

"Untuk memperluas jaringan usaha, bisa menggunakan fasilitas Trade Training and Information Center (TTIC) Kadin Jateng. TTIC menjalin komunikasi dengan Kadin di Indonesia dan dunia tentang peluang pasar yang bisa dimanfaatkan UKM di Jateng," ujarnya.

Pemimpin Cabang Bank Bukopin Semarang Anas Fadli menambahkan pihaknya fokus membiayai lima sektor UMKM, yakni perdagangan, transportasi, migas, home industry, dan konstruksi. 

Untuk kredit mikro senilai Rp 5 juta-Rp 10 juta, kata dia, ditangani oleh 38 Swamitra yang bekerja sama dengan koperasi. Kredit menengah dilayani kantor cabang utama dan tiga kantor cabang pembantu di Srondol, Majapahit, dan Salatiga.

"Jumlah debitor UKM 2.000. Total kredit yang dikucurkan Rp 520 miliar sampai April 2012. Target pertumbuhan tiap tahun Rp 300 miliar dengan volume pertumbuhan per bulan Rp 30 miliar," jelasnya.(J8-29/JBSM/14)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous