Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Panti Asmaul Husna Tampung 27 Yatim


TAMPUNG ANAK YATIM: Ketua Yayasan Ir Sri Eko Wahyuni dan perwakilan donatur memotong pita dalam peresmian gedung Minggu (3/6).
(HARSEM/FANI AYUDEA-JBSM)

SEMARANG-Sebanyak 27 anam yatim akan ditampung di Panti Asuhan Asmaul Husna yang baru diresmikan Minggu (3/6). Panti ini berada di Jalan Brotojoyo Barat I No 9 Semarang Utara.

PANTI asuhan milik Yayasan Asmaul Husna Semarang Utara ini didirikan untuk anak yatim di wilayah Semarang. Ketua Yayasan Ir Sri Eko Wahyuni mengatakan, panti asuhan akan digunakan untuk kegiatan anak yatim seperti belajar, sekaligus berfungsi sebagai asrama. 
 
Para anak yatim akan menempati gedung berlantai dua yang dibangun di tanah seluas 200 meter persegi dengan luas bangunan 400 meter persegi. “Kami masih mengharapkan bantuan dari donatur untuk melengkapi fasilitas seperti kulkas, lemari, rak piring, dan lain-lain,” ujarnya di sela persemian gedung.

Hadir dalam acara beberapa perwakilan donatur seperti Bank Mandiri, Pertamina, Djarum, Wakil Kepala Telkom Jateng dan DIY Triatno Utomo, dan Regional Manager Marketing Telkom Jateng DIY Lementina Manurung. Hadir pula Dekan Fakultas Hukum Undip Prof Yos Johan Utama, Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang Prof Rasdi Eko Siswoyo, dan Camat Semarang Utara Djaka Sukawijana.

Penggalangan dana dilakukan melalui penjualan voucher seharga Rp 25.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000 kepada masyarakat. Penggalangan dana juga dilakukan melalui SMS, dan institusi maupun perbankan.

Menurut Triatno, BUMN dan perusahaan swasta Indonesia siap membantu pengembangan panti asuhan melalui program corporate social responsibility (CSR). Dia berharap panti asuhan bisa berkembang lebih besar lagi sehingga tidak hanya ada di Semarang Utara.

“Semoga panti asuhan ini bisa membina anak-anak yatim dan piatu lebih soleh. Kalau dulu daerah ini identik dengan daerah hitam, ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengubah dan membentuk karakter generasi muda agar lebih baik,” katanya. (J8-JBSM/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous