Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Reklame Bodong Berhamburan

DIBONGKAR: Dengan menggunakan gergaji mesin, sejumlah petugas Satpol PP membongkar papan reklame produk rokok yang tidak mempunyai izin di Jalan Tentara Pelajar. (Foto: Harsem/Indra Prabawa)

JOMBLANG-Papan reklame bodong alias tak berizin ternyata bertebaran di beberapa jalan. Petugas pun melakukan tindakan tegas dengan membongkarnya.

PULUHAN petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang membongkar sejumlah papan reklame tanpa izin dari berbagai produk di sejumlah titik, salah satunya di Jalan Tentara Pelajar, yaitu reklame produk rokok. 
 
Untuk merobohkannya, petugas terpaksa menggunakan gergaji mesin dalam razia penegakan peraturan daerah tersebut, kemarin.

Razia reklame tidak berizin tersebut dilaksanakan di sejumlah jalan protokol, antara lain di Jalan Majapahit, Jalan Kedungmundu, Jalan Tentara Pelajar, dan di Jalan Sriwijaya.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP KOta Semarang, Eko Sulistyo mengatakan, razia dan pembongkaran reklame tanpa izin ini merupakan penegakan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Penyelenggaraan Reklame.

"Razia reklame ini juga mendapat rekomendasi dari Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame Kota Semarang, agar petugas Satpol PP membongkar reklame liar yang tersebar di sejumlah titik," katanya.

"Yang pasti  petugas Satpol PP selaku penegak perda akan membongkar semua reklame dengan berbagai ukuran yang tidak mempunyai izin," ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa reklame berukuran besar tanpa izin di tepi Jalan Majapahit Semarang yang akan dibongkar pada malam hari, karena jika dilakukan pembongkaran siang hari dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas.

"Saat ini reklame tersebut sudah disegel dan akan dibongkar pada malam hari dengan berbagai pertimbangan," katanya.

Terkait dengan razia dan pembongkaran reklame tidak berizin ini, instansi terkait akan memanggil pemilik reklame yang melanggar perda tersebut untuk diminta mengurus perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (indra/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous