Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rem Blong, Truk Tabrak Bus dan Motor


SEBELUM DIEVAKUASI: Truk tronton penyebab tabrakan karambol sebelum dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Semarang.(HARSEM/NINO ADISUMARTO)


UNGARAN-Tabrakan karambol diduga akibat rem blong, kemarin terjadi di Jl Soekarno - Hatta, tepatnya di turunan Desa Jajar. Kecelakaan  yang melibatkan tiga mobil dan sepeda motor tersebut hanya menimbulkan kerugian materi dan tidak ada korban jiwa.

Dalam keterangannya kepada petugas Satlantas Polres Semarang, pengemudi truk tronton nopol B 9853 NB, Nababan (38), warga Medan, Sumatera Utara mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat dirinya mengirimkan barang dari Solo ke Jakarta melalui Bawen. Tepat di lokasi kejadian sekitar pukul 23.00, mendadak rem truk yang dikemudikannya tidak berfungsi. 

Menghindari tabrakan dengan mobil yang di depannya, sopir truk membanting stir ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Namun sial, dari arah berlawanan muncul mobil dan sepeda motor. Sopir truk kembali membanting stirnya ke kiri dengan mencoba melewati bus pariwisata rombongan SMP 1 Mranggen, Demak. "Saya bingung banting ke kanan ada mobil dari bawah, lalu saya banting lagi ke kiri untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah," tutur Nababan, kemarin.

Tapi sayang, karena jarak sudah begitu dekat tabrakan dengan bus pariwisata tak terhindari. Setelah menghantam bus, truk juga melindas sepeda motor Yamaha Jupiter MX H 3746 JV yang dikendarai Wahyu Andri (22). Beruntung warga Semarang itu berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari motornya. Dan selanjutnya truk tronton tersebut menghantam mobil Kijang Inova nopol D1185 LR, sebelum kemudian terhenti di tengah jalan.

Saksi mata kejadian Pari (35) warga Dusun Kebonan, Kelurahan Randugunting, Bergas mengatakan, sebelum kejadian dirinya melihat truk yang dikemudikan Nababan itu menyalip mobil di depannya. Padahal dari arah berlawanan ada mobil Kijang Inova dan sepeda motor. "Setelah menabrak bus, kemudian truk tersebut menabrak sepeda motor dan mobil Kijang yang datang dari arah bawah," paparnya.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Gusman Fitra saat dikonfirmasi mengatakan, begitu mendapat laporan anggota Satlantas langsung meluncur ke lokasi tabrakan dan  melakukan evakuasi kendaraan. "Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, untuk mengidentifikasi penyebab kecalakaan," katanya. (ino/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous