Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Wakil Walikota Tutup TMMD

PENUTUPAN: Wakil Walikota Semarang, Hendi Hendrar Prihadi menadatangani berita acara penyelesaian TMMD tahap 1 tahun 2012 disaksikan Dandim 0733/BS Semarang Letkol Inf Ibnu Jarwadi di lapangan Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang Semarang, kemarin. (Foto: Harsem/Cun Cahya)

WAKIL Walikota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap 1 tahun 2012 di lapangan Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang Semarang, kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Tandang dan Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang selama 21 hari ini, berhasil menyelesaikan kegiatan fisik dan nonfisik, antara lain pavingisasi jalan 1.045 M2 dan perbaikan 10 unit rumah warga.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Semarang, Hendrar Prihadi  mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah ikut membangun daerahnya. Selama 21 hari anggota TNI telah menyatu dengan masyarakat setempat untuk saling bahu-membahu membangun untuk kepentingan umum.

“Semoga apa yang telah kita kerjakan ini, khususnya TNI, manfaatnya akan terasa untuk masyarakat secara langsung dan tidak langsung, serta TNI mewujudkan percepatan pembangunan daerah terpencil di Kota Semarang yakni dengan program TMMD ini," ujarnya.

Hendi, sapaan akrab Wawali menambahkan, harus ada tindak lanjut setalah TMMD usai, yakni dengan pola perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan. Dengan tiga hal tersebut interaksi dan komunikasi masyarakat akan lebih baik, dan yang paling penting TNI dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dengan berakhirnya program ini bukan berarti pekerjaan telah selesai, namun harus ditindaklanjuti dan ditingkatkan agar pada akhirnya masyarakat mampu membangun wilayahnya secara mandiri,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0733/BS Semarang, Letkol Inf Ibnu Jarwadi mengatakan, apa yang dikerjakan masyarakat dan TNI ini bisa bermanfaat. “Nilai utama yang dikembangkan dalam setiap penyelenggaraan TMMD adalah kemanunggalan TNI dan aparat pemerintah di semua tingkatan, serta dengan segenap lapisan masyarakat untuk saling bahu-membahu, bergotong royong, membangun berbagai prasarana dan sarana fisik maupun nonfisik yang telah direncanakan secara bersama,” kata Dandim.

Acara penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara penyelesaian TMMD tahap 1 tahun 2012 oleh Wakil Walikota Semarang, Hendi Hendrar Prihadi dan Dandim 0733/BS Semarang Letkol Inf Ibnu Jarwadi dan pemukulan kentongan, serta memberikan bantuan karpet kepada warga Kelurahan Sendangguwo dan Kelurahan Tandang, dan diakhiri dengan peninjauan lokasi TMMD di Kelurahan Sendangguwo. (cun/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous