Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Berbagi Dalam Kebersamaan

BERBAGI: Ketua Takmir Thobari HR, secara simbolik menyerahkan bantuan bagi anak-anak panti asuhan di Masjid Al Makmun komplek kantor Suara Merdeka Jalan Kaligawe 5, Sabtu (28/7).  (Harsem/jbsm/dok)

TATKALA menjalankan puasa, berbuka adalah satu kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Menjadi lebih komplit saat seseorang berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Tak hanya kepuasan batin namun bisa menambah kecintaan Allah padanya.

Sebagimana tahun-tahun sebelumnya, Suara Merdeka kembali mengajak anak-anak panti asuhan untuk merasakan kebahagiaan tersebut, Sabtu (28/7). Menunggu adzan Maghrib berkumandang, anak-anak duduk bershaf-shaf di Masjid Al Makmun komplek kantor Suara Merdeka Jalan Kaligawe Km 5.

Jumlah mereka sekitar 500 dan berasal dari tujuh panti asuhan di  Semarang. Yakni panti asuhan Iskandariyah, Al Ihsanniyah, Darussalam, Al Burhan, Ihlasul Amal, Al Fitroh dan Annasikhin.

Tawa lepas mereka menyiratkan keceriaan saat seorang badut muncul dan menyuguhkan sebuah permainan. Tawa terus berlanjut ketika dongeng islami dituturkan oleh boneka yang diberi nama susi. 

Di tengah tawa, tanpa sadar ratusan anak semakin memperdalam rasa keimanan pada Rob-nya. "Kita semua harus peduli pada saudara-saudara kita, terlebih mereka adalah anak yatim. Berbuka bersama adalah kebahagiaan kita semua," ucap Ketua Takmir Masjid Al Makmun, Thobari HR.

Adzan Maghrib berkumandang, anak-anak segera membatalkan puasa dengan minuman yang telah di sediakan. Kemudian mendirikan shalat maghrib berjamaah dan melanjutkan dengan "makan besar". Rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan tertib, terutama mendidik mereka untuk menunaikan shalat tepat waktu.

Selain berbuka bersama, lanjut Thobari, anak-anak juga diberikan bingkisan yang berisikan alat-alat sekolah. Harapannya, mereka semakin semangat menuntut ilmu dan menjadi siswa berprestasi. 

Suara Merdeka juga memberikan sumbangan dana untuk keberlanjutan pendidikan generasi bangsa ini. Muhammad Jazuli yang saat ini duduk di kelas empat SD mengaku senang, pendidikannya dierikan perhatian. "Ingin sekolah yang tinggi biar pintar dan membantu orang lain," ucapnya.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Manajer TU Suara Merdeka, H Amir AR, Manajer Marketing dan Communication (Marcomm) Suara Merdeka Yoyok Gumulyo. (Hanung/jbsm/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous