Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Semarang Raih Penghargaan Kota Layak Anak

(HARSEM/DOK)
PENGHARGAAN: Plt Walikota Hendrar Prihadi menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar.


SEMARANG - Plt Wali Kota Semarang Hendi Hendar Prihadi menerima penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, baru-baru ini.

Penghargaan itu diberikan karena Kota Semarang dinilai memiliki komitmen mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak.

Penghargaan tersebut sekaligus bukti komitmen dari seluruh stakeholder, baik Pemkot, dunia usaha, dan masyarakat Semarang yang telah mendarmabaktikan diri dalam mewujudkan Kota Semarang yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak-anak.           Kota Semarang dinilai memenuhi sejumlah kriteria perlindungan hak anak yang meliputi klaster kesehatan, pendidikan, infrastruktur, perlindungan, dan lingkungan. Dengan terpenuhinya klaster-klaster tersebut, sejumlah hak anak pun dapat  terpenuhi, seperti hak hidup, hak tumbuh kembang, hak partisipasi, dan hak perlindungan.

Dengan adanya komitmen itu, seluruh stakeholder bekerja sama, baik dalam upaya melindungi, mendidik, memajukan dan mengantarkan anak-anak ke masa depan yang lebih baik.

Penghargaan Kota Layak Anak terdiri dari tiga kategori yakni Nindya, Madya dan Pratama. Pada penyerahan kemarin, empat kota/kabupaten mendapatkan penghargaan kategori Nindya, sebelas kota/kabupaten menerima penghargaan madya dan 25 kabupaten/kota menerima penghargaan pratama.

Kepada para kepala daerah penerima penghargaan, Menteri Lina Amalia Sari Gumelar meminta untuk lebih meningkatkan perhatian, prioritas, dan tanggung jawab terhadap kebijakan yang mendukung tumbuh kembang anak di masing-masing wilayah.

Dia juga berharap agar penerima penghargaan Kota Layak Anak dapat menjadi inspirasi sekaligus pemicu kota/kabupaten lain untuk lebih memberikan perhatian bagi tumbuh kembang anak.

Penghargaan itu menurut, Plt Wali Kota Hendi, merupakan suntikan semangat untuk dapat berbuat lebih baik dalam upaya pemenuhan hak-hak anak.

“Sebagai wujud rasa syukur, ke depan kita harus bersama-sama meningkatkan upaya pemenuhan hak hidup, tumbuh kembang, partisipasi, dan perlindungan bagi anak. Baik secara kebijakan, program atau pun kegiatan lain dengan menggandeng seluruh warga masyarakat Kota Semarang,” ungkapnya.  

Terkait komitmen terhadap perlindungan anak, Kota Semarang juga akan meluncurkan Semarang sebagai Kota Layak Anak, Sabtu(6/10) mendatang di Taman Menteri Soepeno. (H35, H71/19)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous