Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Anggota TNI yang Tenggelam di Rawa Pening Tewas Karena Kaki Terjerat Eceng Gondok


Dandim Letkol Cahyono P saat pemakaman almarhum Koptu Agus, kemarin (HARSEM/HERU SANTOSO)
UNGARAN–Jenazah Kopral Satu (Koptu) Agus Trimono (42) dimakamkan kemarin siang. Seharu sebelumnya, anggota Korem 073/Makutarama Salatiga ini tewas tenggelam di Rawa Pening. 

Jasad warga Jaten RT 02/RW 02 Desa Gedangan, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ini ditemukan Kamis (17/1) dini hari sekitar pukul 02.. Korban diduga tak mampu berenang keluar dari rawa karena kedua kakinya terjerat akar enceng gondok. Saat mencari korban, petugas gabungan tim SAR Kabupaten Semarang dan TNI mengerahkan 5 perahu motor. 

Risno (41), adik ipar almarhum menjelaskan, jenasah korban ditemukan di air dalam posisi berdiri di dasar rawa. Kedua kakinya terjerat akar enceng gondok. 

Korban tewas di dasar danau diduga karena tidak bisa melepaskan jeratan eceng gondok di kedua kakinya. Padahal, korban bisa renang dan terbiasa memancing naik perahu.

“Yang jelas, ini sudah takdir. Keluarga besarnya sudah mengiklaskan. Dia meninggalkan satu istri dan empat anak yang semuanya perempuan,” jelas Risno kepada Harsem.

Ratusan pelayat memadati rumah korban. Tepat pukul 12.00, jenasah korban akan dimakamkan dengan upacara militer dipimpin Dandim 0714/Salatiga Letkol TNI Cahyono Prasetyanto.

“Selama ini, almarhum merupakan prajurit TNI yang mempunyai kepribadian baik dan disiplin. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat menerima peristiwa ini dan selalu bersabar serta tabah. Selama 10 tahun lebih berdinas di Korem 073/Makutarama, almarhum merupakan sosok prajurit yang baik dan disiplin,” katanya. (hes/nji)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous