Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]
Banjir  Kepung Sembilan KelurahanSEMARANG UTARA-Hujan deras yang mengguyur kota Semarang, kemarin mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami banjir. Seperti halnya yang dilami warga di wilayah Kecamatan Semarang Utara. Setidaknya sembilan kelurahan terendam banjir.

Sembilan kelurahan tersebut, diantaranya di wilayah RT 04 RW 06 Kelurahan Plombokan, Kelurahan Purwosari, Dadapsari, Panggung Kidul, Panggung Lor, Bulu Lor, Kuningan. 

Selain itu, banjir juga menggenangi wilayah RW 01 dan RW 03 Kelurahan Bandarharjo, Kelurahan Tanjungmas, serta sekitar kawasan Kota Lama.“Rata-rata ketinggian genangan air 30 cm dan sekitar 4.000 KK yang rumahnya terendam banjir yang berada di sembilan kelurahan,” kata Camat Semarang Utara Djaka Sukawijana.

Djaka mengatakan, kondisi pompa air yang tidak mampu menyedot air menjadi salah satu penyebab genangan air hujan. Selain itu, saluran air yang kecil sehingga tidak mampu menyerap seluruh air hujan yang masuk terus menerus.“Saluran kecil tidak mampu menampung air hujan, karena adanya sumbatan akibat menumpuknya sampah yang ada di saluran,” jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan isntansi terkait. Selain itu, membuka posko pengungsian sementara dan dapur umum darurat, mengantisipasi luapan banjir jika hujan masih lebat.“Sudah kami mintakan bantuan logistik untuk warga. kita pun telah mendirikan 5 pos dapur umum, yang berada di dadapsari, Tanjungmas RW 01, 10 dan 11, Kelurahan Bandarharjo dan Kantor kelurahan Panggung Lor,” lanjutnya.

Meski banjir merata di seluruh wilayah, namun pihaknya belum ada kawasan yang akan diungsikan. Karena genangan belum sampai merusak rumah. “Hanya ada satu yang sudah dipindahkan, yakni Mbah Ruminah warga RT 06 RW 02 Dadapsari, karena sudah jompo dan kondisi rumah terendam,” terangnya. Sementara itu, untuk membantu korban banjir Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Dinsospora) Kota Semarang memberikan bantuan logistik, diantaranya empat kardus sarden, empat dus kecap, empat dus minyak goreng dan air mineral. (wam/lif/njs)Seorang nenek warga RT 06 RW 02 dadapsari yang dievakuasi
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous