Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Dempel Tergenang, Banyak Motor Mogok

 Jalan Dempel  terendam air sekitar 30-40 cm. HARSEM/WARA MERDEKAWATI


SAWAH BESAR-Genangan air akibat hujan yang mengguyur Kota Semarang tidak hanya terjadi di wilayah Semarang Utara saja, di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsrai juga terdapat beberapa wilayah yang terendam air. Salah satunya di Jalan Dempel. Bahkan karena tingginya air membuat banyak kendaraan roda dua yang melintas mlepek alias  mogok.
     Rudi, warga Dempel salah satunya, yang mengaku motornya mogok karena melewati genangan air, sehingga terpaksa berhenti di pinggir jalan, karena mesin motor mati. “Mogok, terendam air, motor jadinya mogok,” ungkap Rudi sembari menuntun sepeda motornya.
     Hal senada juga dikatakan Dika dan kedua rekannya yang juga mogok akibat melintas di genangan tersebut. “Mungkin businya kena air, jadi mesinnya mati,” ujarnya yang sedang berusaha memperbaiki motornya.
     Genangan air setinggi sekitar 30 sampai 40 cm ini, cukup membuat para pengendara motor  enggan untuk melintas di jalan tersebut. Berdasarkan pantauan harsem di lapangan, ada sebagian pengendara yang nekad melintas, ada pula yang memilih putar balik mencari jalan yang tidak tergenang.
     “Genangan air cukup tinggi, saya takut nanti kalau dipaksa lewat sini motornya malah mogok. Cari jalan yang tidak banjir saja,” kata Bambang, Warga setempat.
     Bambang mengaku, setiap hujan deras, Jalan yang menghubungkan  wilayah Tlogosari ini selalu banjir dan surutnya membutuhkan waktu  lama. “Memang kalau hujan selalu banjir, surutnya lama,” lanjutnya.
     Sementara itu, Ketua RW 09 Sunarso mengatakan, banjir juga merendam beberapa wilayah RW, termasuk RW 09. Meskipun tidak semua rumah terendam, namun akses jalan warga cukup terganggu dengan ketinggian air sekitar 40 cm.
     “Ada sebagian rumah yang terendam, tetapi di RW 09 air hanya tergenang di jalan masuk saja, tidak sampai masuk rumah,” katanya. (wam/njs)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous