Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ketika Alumni Panti Asuhan Mengadakan Reuni

Seorang alumni menyampaikan kesan dan pesan setelah sukses sekeluar dari panti asuhan.
HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA–Sebanyak 700 orang dari anak-anak, pria maupun wanita dewasa, memdati halaman Panti Asuhan Balai Rehabilitasi Sosial (Resos) 'Woro Wiloso' Jalan Diponegoro Salatiga, Rabu (2/1) kemarin. Mereka berkumpul dalam rangka 'Temu Kangen Panti Asuhan Taman Harapan, Woro Wiloso, dan Wiloso Tomo angkatan 1985-2011'. Acara yang digelar ini merupakan yang pertama kalinya.

Ketua Panitia Temu Kangen, Yono Sujoko mengatakan, acara ini digelar atas inisiatif dari para alumni. Bahkan, dana yang dikeluarkan untuk mendukung ini adalah hasil iuran secara bersama. Para alumni sejak berpisah tersebar di wilayah Jawa Tengah bahkan ada yang berada di luar Jawa.

Di antara mereka sebagian besar belum pernah bertemu rekannya sejak lulus dari panti itu. Sangat wajar jika kesempatan ini mereka gunakan untuk saling pelukan dan kangen-kangenen bahkan cerita saat menjadi penghuni panti asuhan.

“Acara sengaja digagas oleh para alumni dari panti tersebut dan dananya juga merupakan iuran. Aada beberapa alumni yang telah sukses menyumbangkan dananya lebih.,” jelas Yono kepada Harsem, kemarin.
Ditambahkan, Panti Asuhan 'Taman Harapan', Resos 'Woro Wiloso', dan 'Wiloso Tomo' ini telah berdiri sejak zaman perjuangan di Kota Salatiga. Ketiga panti asuhan ini sumber dananya dari Pemprov Jateng dan menampung penyandang masalah sosial seperti yatim-piatu, yatim, piatu, anak jalanan, terutama mereka yang tergolong dari keluarga miskin.

Biaya Pendidikan

Mereka juga dibiayai dalam pendidikannya mulai dari SD hingga SLTA. Hingga kini, para alumni itu ada yang berhasil menjadi PNS, anggota TNI, wirasawasta maupun pulang ke desanya menekuni menjadi petani.
Salah satu alumni, Jarot Kuswanto (43) mengaku bangga dengan almamaternya ini, acara seperti ini dianggapnya sebagai bentuk hal positif untuk saling berbagi dan bertukar pengalaman.

Jika melihat latar belakangnya sebagai penyandang masalah sosial tentu saat ini merasa berhasil. Keberhasilan itu relatif dan selalu mensyukuri atas apa yang diraih selama ini.

“Terus terang, saya bangga menjadi alumni panti asuhan ini. Saya bangga dengan almamater saya apalagi banyak teman yang telah berhasil menjadi 'orang'," kata lelaki yang kini menjadi PNS kepada Harsem, kemarin.

Dalam acara ini nampak hadir Kepala Balai Rehabilitasi Sosial 'Woro Wiloso', Valentino Waas. Dalam pesannya, agar para anak dan alumni panti untuk tetap percaya diri, sebab peluang untuk merebut sukses dengan anak-anak yang lain di luar panti adalah sama. Semua itu, asal ada kemauan dan kerja keras serta belajar dengan tekun selama masa sekolah.

“Kesempatan merebut sukses dengan anak-anak di luar panti adalah sama. Asal bekerja keras dan belajar yang rajin,” tandasnya. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous