Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PDIP Apresiasi Niat PD Berkoalisi

Agustina Wilujeng  (HARSEM/ARIEL)
SEMARANG - Meski belum diputuskan DPP PDI Perjuangan, namun DPD Jateng tetap menyanbut baik keinginan DPD Partai Demokrat (PD) Jateng yang ingin berkoalisi. Sikap tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng, saat dihubungi wartawan, kemarin.
 
Ia mengaku sangat menyambut baik tawaran koalisi dari DPD PD Jateng itu. Bahkan, kata dia, koalisi dengan PD dalam Pilgub Jateng masih sangat dimungkinkan. ”Kalau memang PD menawarkan koalisi, kami menyambut baik. Dan itu (koalisi PDIP dengan PD) sangat dimungkinkan,” katanya.

Karena, menurut dia, koalisi antara PDI Perjuangan dengan PD pernah terjadi di beberapa pilkada seperti di Kabupaten Semarang. Dalam Pilkada di Kabupaten Semarang pada 2010 lalu, terjadi koalisi PDI Perjuangan, PD, PAN, dan Hanura yang mengusung pasangan Cabup Munjirin dan Cawabup Wanardi sehingga mampu mengungguli pasangan calon lain.

Hanya saja, ia menyadari, kewenangan untuk memutuskan koalisi dengan parpol lain dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) itu tetap menjadi kewenangan DPP. ”Mudah-mudahan saja antara DPP PDIP dan PD juga sudah ada pembicaraan untuk berkoalisi,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPD PD Jateng Dani Sriyanto mengaku, berminat menjalin koalisi dengan partai berlambang banteng moncong putih dalam pilgub. Dani menilai, dengan adanya kalau koalisi PDIP dan PD itu, maka nantinya bisa terwujud kekuatan yang dahsyat.

”Perhitungan di atas kertas, pasangan cagub dan cawagub yang diusung PDIP dan PD akan memenangi pilgub putaran pertama,” kata Dani. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous