Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pedestrian Bakal Kinclong


Pemkot Semarang telah menyiapkan dua unit alat pel pedestrian (ride on scrubber floor and dryer) guna menjaga seluruh jalan khusus pejalan kaki itu dalam kondisi bersih.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang Mustohar kemarin menuturkan, Pemkot Semarang telah berkomitmen menata wajah kota di antaranya dengan membangun jalur pedestrian.

"Setelah membangun, tentu tidak dibiarkan kotor. Oleh karena itu, dilakukan pengadaan alat pel pedestrian," katanya seraya menambahkan bahwa tidak hanya alat pel pedestrian, tetapi pemkot juga telah melakukan pengadaan kendaraan penyapu jalan (road sweeper).

"Kendaraan penyapu jalan tersebut tentu lebih memudahkan petugas kebersihan. Tidak hanya petugas, tetapi kami juga berharap kepada masyarakat juga ikut terlibat menjaga pedestrian yang ada," katanya.

Bagi pemilik atau pengguna bangunan yang di depannya ada pedestrian, Mustohar berharap warga setempat ikut menjaga kebersihan. Saat ini, Pemkot Semarang telah mempercantik jalur pedestrian di antaranya Jalan Pemuda, Pandanaran, A Yani, Gajahmada, Pahlawan, Thamrin, hingga Kranggan.

Berdasarkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di laman milik Pemkot Semarang disebutkan, pengadaan dua alat pel pedestrian serta kendaraan penyapu jalan sudah dilakukan lelang pada bulan Oktober-November 2012. Pagu anggaran untuk pengadaan alat ini senilai Rp 602 juta dan kendaraan penyapu jalan dengan nilai Rp1,2 miliar. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous