Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gerakan Beli Indonesia Terus Digalakkan

Ketua IIBF Heppy Trenggono (batik biru) menandatangani komitmen Gerakan Beli Indonesia didampingi  Ketua Asmindo Jepara Achmad Fauzi (kanan).
JEPARA- Gerakan Beli Indonesia makin gencar dikampanyekan ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. Disebarkan sebagai bentuk kecintaan akan produk dalam negeri, gerakan ini juga dimaksudkan sebagai sikap nasionalis terhadap pengaruh dari luar.

Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) sebagai lembaga yang memelopori gerakan selama setahun lebih ini tak henti-hentinya menyuarakan deklarasi dalam upaya mengajak dan mendorong masyarakat untuk membeli produk asli Indonesia.

“Gerakan Beli Indonesia ini dilakukan untuk menekan peredaran produk impor di tanah air. Selain itu, dengan gerakan ini juga sekaligus memperkuat karakter masyarakat dalam persaingan usaha global,” tukas Ketua IIBF Heppy Trenggono, di sela-sela pendeklarasian di Pendopo Kabupaten Jepara, Senin (21/1).

Heppy memberikan contoh produk furnitur Jepara, dimana ikon ukir dan mebel dari Jepara sudah jadi kekayaan daerah, khususnya bagi Indonesia.

Ke depannya jika semakin terkikis dengan hadirnya produk luar, maka tak menutup kemungkinan suatu saat ukir dan mebel Jepara hanya ada dalam cerita saja.

“Kita kan tak mau jika nantinya para perajin ukir yang menjadi aset penting malah bekerja di luar negeri dan membuat mebel. 

Di sana. Atau imbas lainnya, bisa saja transaksi miliaran dari produk mebel ukir Jepara tak terjadi lagi di Jepara,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Asosiasi Mebel Indonesia (Asmindo) Jepara Achmad Fauzi mengungkapkan, gerakan ini membuat para pengusaha mebel dan furnitur bisa bersikap cerdas dan kuat dalam menghadapi persaingan usaha.

“Dengan komitmen Beli Jepara Bela Jepara ini, merupakan langkah awal membangun ekonomi Jepara melalui penguasaan terhadap pasar sendiri. Harapannya deklarasi ini akan membangkitkan produk industri yang membuat masyarakat serta daerah makin produktif,” papar Achmad Fauzi. (hep/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous