Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sengketa tanah, Akomodasi Suara Rakyat

Kepala BPN Hendarman Soepandji (depan) berkunjung ke Kantor Pertanahan Ungaran (HARSEM/ RONY YUWONO-SM NETWORK)
UNGARAN-Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hendarman Supandji meminta seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Pertanahan agar mengakomodasi kepentingan masyarakat jika terjadi sengketa lahan antara  individu dengan perusahaan/lembaga. Kantor Pertanahan diharapkan proaktif menyelesaikan setiap konflik pertanahan dengan bijak.

Hal ini disampaikan Kepala BPN Hendarman Supandji, saat meresmikan Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang di Ungaran, belum lama ini.

''Kami sudah melakukan poin-poin layanan standar yang diminta KPK. Ada 22 poin, yang hingga kini terus kami penuhi,'' kata Hendarman.

Di antara poin yang susah dipenuhi yakni keharusan ada bank di kantor pertanahan. Sebab, dari bank belum tentu bersedia. Adapun poin seperti manajemen SDM, transparansi pengadaan barang dan jasa, tata laksana loket dan layanan, pemanfaat IT, dan sebagainya, sudah dioptimalkan.

Peresmian gedung dihadiri Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Bupati Semarang Mundjirin, Kepala Kanwil BPN Jateng Joko Dwi Ciptanto, serta kepala Kantor Pertanahan se-Jateng, dan undangan.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamudiji dan Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo juga hadir karena renovasi Kantor Pertanahan dua daerah itu juga diresmikan, yang dipusatkan di Ungaran.

Kepala BPN Bambang Priono, mengatakan, gedung baru seluas 1.665 m2 berdiri di atas tanah sertifikat Hak Pakai No 35 Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat. Gedung dibangun dari APBN tahun anggaran 2012 dengan pagu Rp 5 M, dan nilai kontrak Rp 4,2 M.

''Gedung ini sebagai sarana komunikasi dan terus berbakti kepada pemangku kepentingan pertanahan. Juga sebagai semangat baru untuk segenap jajaran kami,'' tegas Bambang.

Menurutnya, pembaruan semangat akan ditransformasikan menjadi peningkatan kinerja birokrasi pertanahan dengan berpedoman sapta tertib pertanahan. Dijelaskan, setelah perbaikan infrastruktur fisik dan teknologi, akan dilakukan modernisasi layanan. Tujuannya, menghasilkan transparansi pelayanan. (H14-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous