Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tukang Becak Pawai

Sejumlah tukang becak melakukan pawai menyambut Ramadan di depan Solo Grand Mall (SGM) Jalan Slamet Riyadi. HARSEM/SMNetwork/njs/Yusuf Gunawan
SOLO- Menyambut datangnya Ramadan, tukang becak di Solo rela meninggalkan jam mangkalnya sejam untuk berkeliling kota, Senin (8/7). Mereka pawai membawa poster Selamat Datang Ramadan.
Mengawali pawai di kawasan Solo Grand Mall (SGM) Jalan Slamet Riyadi, sejumlah tukang becak itu pun membawa sejumlah penumpang yang kebetulan berada di kawasan tersebut. Di antaranya Dian Maharani. Anak 12 tahun itu, mengaku ikut menyemarakkan gelaran yang baru diketahuinya. Di samping menjadi penumpang yang tidak dipungut biaya. “Asyik juga bisa ikut menyemarakkan. Lagian saya puasa. Jadi senang datangnya bulan penuh berkah yang dinanti -nantikan ini,” akunya.
Menurut Ketua Paguyuban Becak SGM, Ukar Sukardi, kegiatan itu sengaja digelar untuk menyambut bulan yang ditunggu umat Islam. Dari sebanyak 50 anggota di dalam paguyubannya tersebut, hanya belasan yang mengikuti kegiatan itu. Mengingat sebagian besar masih mengangkut penumpang di sejumlah tempat
Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan itu sering dilakukan tukang becak di dalam paguyubannya. Tidak hanya menyambut Ramadan.
Seorang tukang becak Handoyo (42) mengatakan, dia sengaja mengikuti pawai meskipun harus meninggalkan sejenak pekerjaannya mengantarkan penumpang. Tukang becak dari Kelurahan Begalon, Kecamatan Laweyan yang sudah 15 tahun mengayuh transportasi tradisional beroda tiga itu mengaku, senang dengan aksi simpatik pawai berkeliling kota. (H80/SMNetwork/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]