Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bos Loundry Dirampok *Pelakunya Menunggang Satria

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Semarang. Kali ini, mobil Toyota Avanza milik bos Laundry LEO Putri Anggreany (27), dibobol saat diparkir di depan Laundry LEO, Jalan Karangrejo Raya Nomor 38 Semarang, Minggu (7/7), sekitar pukul 14.00.

Akibatnya, sejumlah barang berharga yang ditaruh di mobil tersebut, dibawa kabur pelaku. Masing-masing sebuah tas warna gold merk Botega berisi HP BlackBerry merk Bold 9900 warna hitam, BlackBerry Bold warna putih, make up, tas plastik warna hitam berisi uang senilai Rp 20 juta, milik warga Wonolelo RT 7/RW 1, Kelurahan  Wonotelo, Kecamatan Sawangan, Magelang ini raib.

"Diduga, pelakunya pria tak dikenal, dengan mengendarai motor Suzuki Satria, tanpa plat nomor," kata Putri saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (8/7).

Kepada petugas, Putri menceritakan, awalnya dia memarkir mobil di depan laundry miliknya, selanjutnya dia meninggalkan barang-barang tersebut di dalam mobil. Setelah mengunci pintu mobil, ia lantas menuju ke dalam loundry untuk bekerja.

Korban baru saja hendak memasuki pintu atau di teras loundry. Tiba-tiba pelaku datang dengan mengendarai motor Satria. Pelaku langsung memecah kaca menggunakan alat. "Kejadiannya sangat cepat, begitu kaca pecah, barang-barang itu langsung diambil dan pelaku langsung tancap gas," ungkapnya.

Putri yang melihat aksi pecah kaca itu hanya terdiam karena takut. Dia sudah berusaha meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun pelaku yang mengenakan helm tertutup itu sudah kabur membawa barang-barang tersebut. "Saya kaget dan tidak bisa berbuat apa-apa," imbuhnya.

Putri bersama sejumlah warga hanya bisa mengecek dan melihat serpihan kaca mobilnya. "Pelaku memecah kaca pintu sebelah kanan," ujarnya.

Dia hanya bisa pasrah karena menjadi korban pencurian dan melaporkan kejadian tersebut sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 363 KUHP. Hingga petang kemarin, tim Reskrim Polrestabes Semarang belum berhasil mengungkap kasus pencurian bernomor LP/B/1154/VII/2013/Jtg/Restabes ini. (abm/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]