Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

10.000 Nasabah Baru Target BJB

Kepala Sekolah SD Labschool Muhammad Taufiq berfoto bersama tim consumer Bank Jabar Banten Cabang Semarang di SD Labschool Semarang, kemarin. SM/Fista Novianti.
SEMARANG- Bank Jabar Banten tahun ini terus berupaya meningkatkan dana pihak ketiga dengan menargetkan 10.000 account baru di wilayah Semarang.

''Tercatat saat ini jumlah rekening baru di tahun ini telah mencapai 3.000 rekening di wilayah Semarang. Sampai akhir tahun optimistis bisa mencapai 10.000 account,'' kata Kepala Bank Jabar Banten Cabanf Semarang, Budi Purwadi saat peluncuran co-branding di SD Labschool, kemarin.

Budi menuturkan, beragam upaya dilakukan untuk meningkatkan jumlah rekening baru. Diantaranya dengan meluncurkan kartu debit co-branding. Kartu ini dapat digunakan sebagai kartu identitas serta melakukan transaksi perbankan penarikan uang di beberapa anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Jabar Banten. ''Desain dapat ditentukan sendiri oleh nasabah. Dengan begitu, dapat meningkatkan brand image BJB agar lebih dikenal nasabah,'' ujarnya.

Menurut Budi, co-branding diyakini dapat memperbanyak jumlah nasabah. Selama ini BJB menyasar kaum pelajar mulai SD, SMP, SMK dan sejumlah komunitas. Kerja sama co-branding ini sangatlah menguntungkan karena dalam satu perjanjian kerja sama bisa mendapatkan account tabungan hingga ratusan nasabah. Terhitung, kurang lebih 8 komunitas yang ikut bergabung. Antara lain, SD Labschool, SMP Ekasakti, SMK Hidayah, komunitas mobil Volkswagen (VW), Volvo Club of Indonesia, Honda Maestro Rider dan masih banyak lagi.

Ditambahkan Budi, cara mendapatkan co-branding ini relatif mudah. Setoran awal hanya mengeluarkan uang senilai Rp 50 ribu dan biaya administrasi hanya Rp 2.500 per bulan.

Kepala Sekolah SD Labschool Muhammad Taufiq mengatakan, kerja sama ini sangat menguntungkan bagi siswa. Fasilitas ini diberikan kepada sekitar 250 siswa yang juga berfungsi sebagai kartu pelajar. Desain dipilih sendiri oleh sekolah dengan mencantumkan pula nomor induk. ''Kerja sama ini memudahkan siswa untuk melakukan transaksi perbankan. Selain itu, ikut mengajak siswa lebih dekat dengan Bank Jabar Banten serta mengajak untuk gemar menabung,'' terangnya. (SMNetwork-K14/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]