Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jual Diri untuk Bayar SPP Sekolah


Puji (16) adalah murid kelas 3 sebuah SMP swasta di Semarang. Ia rela menjual diri demi membayar SPP sekolah.


Puji (nama disamarkan) lahir dari keluarga miskin. Ayahnya bekerja di bengkel las di kawasan Barito, sedangkan ibunya pembantu rumahtangga. Suami istri beranak empat itu kewalahan memenuhi kebutuhan rumahtangga, termasuk SPP Puji.    

Di sekolah, ia dikelilingi anak-anak orang kaya. Mereka sebenarnya baik, tapi menjadi tidak baik lantaran menulari kebiasaan shoping. Tak jarang ia ”menjambret” uang SPP untuk membayar benda idamannya. 

Masalah timbul saat menjelang ujian sekolah. Pihak sekolahn mengirim surat tagihan atas tunggakan SPP-nya. Sesuai aturan, ia tak boleh ujian sebelum melunasi semua kewajiban pembayaran.

Betapa bingung ia. Ia sangat takut bila orang tuanya mendengar tentang tunggakan yang cukup banyak tersebut, sebab tiap bulan ia sudah dikasih duit SPP.

Dalam kekalutannya ABG ini memeras otak. Terpikir mencuri beras atau menggondol susu mahal di mall, untuk kemudian ia jual sebagai pengganti uang SPP yang ia salahgunakan. Tetapi segala kemungkinan tersebut mentah. Ia amat takut bila kepergok, dan kemudian disel oleh polisi. Dalam kebingungannya inilah ia mendapat solusi: ia akan menjual diri.

Maka, ia pun bergegas menelepon Bu Ambar, tante temannya yang yang berprofesi sebagai mucikari. Ia ceritakan kesulitannya, dan pura-pura ingin meminjam uang. Bu Ambar tidak bodoh. Sebagai kucing, tentu ia tak berpaling dari bandeng di depan hidungnya. Ia mau membantu Puji, asal Puji mau menjual diri. Puji pun tersenyum karena pancingannya mengena.

Setelah urusan sekolah beres, gantian kini Puji harus membayar utang. Lalu keperawanannya pun mulai dipasarkan. Harga keperawanannya senilai Rp 700, seorang pemilik restoran terkenal di Semarang mendapat giliran pertama. Di sebuah hotel berbintang 3, Puji pun ”digarap” sang juragan.

Dari terpaksa, lama-kelamaan ”aktivitas” ini jadi kebutuhan. Sampai kemudian ia dikenal sebagai gadis panggilan. Usianya yang masih belia membuatnya laris diburu pria hidung belang.

Sampai akhirnya ayahnya curiga ketika Puji sering muntah-muntah. Dibawalah ia ke Puskesmas untuk diperiksa. Ternyata, ia telah hamil 3 bulan!  Beruntung ia telah lulus sekolah. Namun aibnya tetap saja menyebar ke mana-mana. Tak tahan gunjingan para tetangga, ayahnya mengungsikan Puji ke rumah neneknya di Pati.

Di Pati, Puji tidak kerasan. Melanggar semua wejangan nenek serta orangtuanya, diam-diam di suatu malam, ia mencegat bus Surabaya-Semarang, kemudian menginap di rumah temannya sesama gadis panggilan, lalu malamnya menjual diri lagi.

”Saya tidak bisa lepas dari jerat profesi ini, Mas. Tak mungkin saya mendaftar SMA, apalagi kuliah, sebab saya tahu persis berapa duit bapak saya. Maka, inilah pilihan saya untuk menjalani hidup dan mencari nafkah,” kata Puji kepada penulis, seraya menghitung-hitung uang untuk besok ia kirimkan ke adik-adiknya. (Seperti dituturkan S, di Peterongan, Semarang, kepada Abdul Mughis)
       
   
   
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

5 comments :

  1. Astaghfirullohal'adiiiiim,,,,Semoga segera mendapatkan hidayah dari alloh sWt,,,,dan menuju jalan yang di ridloi allah,,,Amiiiin,

    ReplyDelete
  2. Mari bergabung bersama kami dalam poker online sinidomino.com, dan kami juga memberikan berbagai bonus dan promo menarik untuk anda para member setia kami, dan kami juga menjamin keamanan dalam setiap bertransaksi dan permainan ini juga real antara player vs player dan tidak menggunakan sistem computerisasi atau robot, dan kami yang paling terpercaya, silakan daftarkan diri anda sekarang juga dan menangkan puluhan juta rupiah, untuk mendaftar silakan kunjungi website kami di www.sinidomino.com dan untuk info lebih lanjut hubungi CS kami di
    iveSupport 24 jam (NONSTOP)
    ? LiveChat : goo.gl/hz1eC3
    ? Pin BBM : D61E3506
    silakan bergabung ya moga saja kamu beruntung ;)
    Terima Kasih
    judi poker online yang aman dan terpercaya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous