Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Api Abadi Mrapen Agar Dilestarikan

Obor api SEA Games "Torch Relay SEA Games 2011" mulai diarak keliling Indonesia setelah diambil dari sumber api abadi Mrapen Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kemarin.
 
Proses pengambilan api abadi tersebut dimulai dari juru kunci Muryo Prasetyo, kemudian diserahkan kepada Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, dan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.
    
Dari Bibit Waluyo kemudian diberikan kepada Menpora Andi Mallarangeng, dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo. Dari Rita Subowo diserahkan kepada duta obor SEA Games Ruwiyati yang juga mantan atlet nasional dari cabang atletik.
    
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengatakan, sumber api abadi di Mrapen ini memiliki sejarah yang panjang dan ditemukan pada abad XIII saat itu untuk membuat keris. Ia berharap sumber api abadi ini bisa dilestarikan terus dan sebagai simbol penyemangat atlet yang bertanding pada event nasional maupun internasional.
    
Menurut dia, meskipun SEA Games tidak di Jateng, provinsi ini juga turut andil dengan menyumbangkan 80 atlet dari 22 cabang olahraga. "Coba bayangkan kalau semua atlet Jateng bisa meraih medali emas di SEA Games tentunya prestasi tersendiri. Saya berharap kita bisa menjadi juara umum," katanya. (tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous