Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dadapsari Dilanda Banjir

Sejumlah ruas jalan di wilayah Dadapsari hingga kemarin masih tergenang
Beberapa hari ini hujan deras dan disertai angin kencang menyerang Kota Semarang. Beberapa ruas jalan kembali menjadi langganan banjir khususnya di wilayah Semarang Utara yang menjadi langganan banjir.

Berdasarkan pantauan, genangan air muncul di mana-mana, seperti di

Kelurahan Dadapsari, terutama di Kampung Petek, Layur, Kakap, Geni, dan Kampung Baru. Di wilayah perkampungan tersebut hampir seluruh rumah  tergenang banjir mencapai sekitar 40 cm.

Selain rumah, bangunan sekolah, yakni di SDN 01 dan SDN 02 Dadapsari juga ikut terendam. Akibatnya para siswa harus dipulangkan lebih awal karena tidak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar.

Abdurahman, warga Kampung Petek menuturkan, banjir di Dadapsari merupakan banjir besar yang kedua selama dua bulan terakhir. “Selama dua hari ini air hujan bercampur dengan rob dan ditambah dari luberan dari Kali Semarang. Jalan dan rumah penduduk mulai tergenang sejak Rabu kemarin pukul 20.00 dan sampai sekarang terus meninggi karena hujannya tidak kunjung reda,” tuturnya.

Dikatakan, meski tidak ada yang mengungsi, setidaknya banjir  menggenangi di beberapa wilayah RW 04, RW 05, RW 06, dan RW 07. Banjir meluas juga diakibatkan saluran yang ada banyak yang mampet dan dangkal.

“Biasanya banjir seperti ini surutnya hingga dua hari, tetapi kalau masih hujan ya kemungkinan tambah tinggi,” ujar mantan Ketua RT 04/ RW 02 ini.

Ketua RT 03/RW 04, Siman mengatakan, meskipun warganya sudah mengantisipasi adanya banjir dengan mesin pompa air, namun ketinggian air masih mencapai 40 cm di dalam rumah. “Kalau setiap rumah tidak punya pompa untuk menyedot air, bisa-bisa tinggi air dalam rumah terus bertambah,” tuturnya. (gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous