Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dewan Borong Motor Rakitan SMKN 1 Semarang

Sejumlah anggota DPRD Kota Semarang kemarin membeli motor karya anak SMKN 1 Semarang yang dinamai Auriga Esemka, dengan lisensi PT Kanzen. Dipelopori Ketua Komisi D Supriyadi, 8 sepeda motor tersebut diterima oleh Ketua DPRD Rudi Nurrahmat dan langsung dicoba dengan berboncengan bersama Wakil Ketua DPRD Djunaidi.
"Suaranya halus dan nyaman," ungkap Rudi usai mencoba motor dengan berkeliling halaman gedung DPRD. Produk anak-anak SMK ini, imbuhnya, cukup bagus dan patut dibanggakan. Setelah anggota DPRD menggunakan motor ini, ia berharap Pemkot memanfaatkannya untuk operasional agar bisa menjadi contoh dan bisa digunakan masyarakat umum.

“Pemkot kami harap memesan motor ini, karena ini produk bagus. Jadi kelak masyarakat juga juga terdorong menggunakannya,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Semarang M Sudarmanto mengaku sangat bangga karena karya para siswanya mendapat apresiasi. Ia berharap  hal ini bukan hanya sekadar seremoni namun bisa untuk lebih meningkatkan kualitas produk sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Kota Semarang.

Hingga kini SMKN 1 sudah memroduksi lebih 30 unit motor dengan harga off the road Rp 5,8 juta. Sedangkan untuk on the road dipatok sekitar Rp 8 juta.

Terkait uji kelayakan, ia mengatakan bahwa bikinan para siswanya itu telah diujicoba oleh PT Kanzen selaku partner SMKN 1 terkait dengan quality kontrol dan insurance. "Sekarang ini barang sudah habis terjual, dan kalau ada yang ingin pesan lagi bisa dengan menunggu, untuk uji kelaikan sudah ada," katanya.

Ia berharap hasil karya anak-anak SMK ini bisa dimanfaatkan masyarakat Semarang dan menjadi kebanggaan. (pru/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous