Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Cangkok Ginjal, Solusi Terbaik Penderita Gagal Ginjal

Tim bedah cangkok ginjal Shofa Chasani (kiri), Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Kariadi  Semarang, Bambang Sudarmanto (tengah), dan Ardy Santoso memberikan keterangan pers terkait keberhasilan cangkok ginjal, kemarin.
TIM cangkok ginjal RSUP Dr Kariadi  Semarang yang terdiri dari 22 dokter berhasil  melakukan cangkok ginjal, kemarin. Dalam operasi cangkok ginjal itu, tim membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam.
             
Operasi cangkok ginjal tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh RSUP Dr Kariadi. Sejak 1985 rumah sakit tersebut sudah melakukannya. Hanya saja pada saat krisis moneter, penanganan cangkok ginjal sempat terhenti mengingat besarnya biaya.
          
Cangkok ginjal (transplantasi) saat ini memberikan kemudahan bagi penderita gagal ginjal yang harus bergantung dengan Hemodialisis (cuci darah) seumur hidupnya.
          
Menurut Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr Kariadi  Semarang, Dr Bambang Sudarmanto Sp.A(K), dengan keberhasilan  cangkok ginjal diharapkan akan mengurangi pasien Hemodialisis (cuci darah). 
          
“Bayangkan pasien seumur hidup dengan sekali cuci darah Rp 750.000 dua kali seminggu, namun dengan keberhasilan cangkok ginjal ini dengan biaya Rp 160 juta penderita tidak harus bergantung dengan cuci darah lagi,” paparnya, kemarin.
         
Sementara dari Tim Cangkok Ginjal, dr Shofa Chasani, Sp.PD, KGH, keberhasilan cangkok ginjal tinggi asalkan bila donor berasal dari orang yang memiliki pertalian darah dan keberhasilan mencapai 90%. “Cangkok ginjal sekarang lebih ringan,  karena sudah ada penemuan obat yang lebih baik,” tandasnya.
         
Kepala Sub Urologi RSUP, Dr Kariadi dr Ardy Santoso SpBU menyatakan, transplantasi sifatnya tidak menyembuhkan penderita gagal ginjal melainkan meningkatkan kualitas hidup penderita. Mereka yang menjalani cangkok ginjal bisa bertahan hidup hingga belasan atau puluhan tahun tanpa cuci darah.
          
“Pasien gagal ginjal di Indonesia cukup tinggi, namun pendonor ginjal masih sedikit. Padahal secara medis, manusia dapat hidup sehat dengan menggunakan satu ginjal jadi tidak perlu khawatir,” katanya. (cun/jos)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

  1. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? atau Apakah Anda mencari peluang untuk menjual ginjal Anda demi uang karena gangguan keuangan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya (Dokter Elvis Whyte) adalah seorang Phrenologist di rumah sakit kami. Saya berspesialisasi dalam Bedah Ginjal dan kami juga berurusan dengan pembelian dan transplantasi ginjal dengan donor yang hidup. Hubungi Email: doctorelviswhyte@gmail.com atau whatsapp +2347083629144 untuk informasi lebih lanjut

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous