Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Isi Kesibukan, Warga Bikin Bros

Warga RT 07/RW 22 Kelurahan Meteseh sangat antusias saat membuat bros
METESEH-Pergunakanlah waktu sebaik-baiknya. Pepatah itu mungkin menggambarkan kegiatan ibu-ibu di wilayah RT 07/RW 22 Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang. Pasalnya, karena mendapat pesanan bros dari salah satu pabrik baju, para ibu di wilayah tersebut diberdayakan untuk membuat bros yang terbuat dari kain.

Ketua TP PKK RT 07/RW 22, Winarsih Widirahayu mengatakan, kebetulan dirinya memiliki teman yang bekerja di pabrik garmen dan mereka membutuhkan pembuat bros yang nanti digunakan sebagai hiasan baju yang dihasilkan.

“Lalu saya tawarkan pada ibu-ibu apakah mereka mau mengerjakan. Ternyata mereka mau membuat bros tersebut sambil mengisi waktu luang,” katanya.

Dikatakan, pesenan bros yang baru pertama kali ini, warga mendapat pesanan sebanyak 1000 bros. Namun mereka hanya mampu mengerjakan sebanyak 350 saja, sebab jumlah pembuatnya masih terbatas.

“Setelah saya kumpulkan, ternyata hanya bisa mendapatkan ada 10 orang saja. Alhamdulillan dalam waktu dua hari bros sudah bisa selesai,” lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Winarsih, tentu saja dapat memberdayakan warga dan membantu mereka dalam upaya peningkatakan penghasilan keluarga. Pembuatannya pun cukup mudah, dan dapat dilakukan di rumah sehingga mereka dapat mengerjakannya kapan saja.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan sambil mengerjakan pekerjaan rumah, asalkan selesai tepat waktu. Mengenai honor memang tidak begitu besar karena disesuaikan dengan jumlah bros yang telah dibuat. “Kita inginnya bisa berkelanjutan, karena dengan kegiatan ini ibu-ibu bisa memanfaatkan waktu luangnya, tidak hanya untuk ngerumpi,” jelasnya.

Ismoyo, salah seorang warga mengaku senang bisa terlibat dalam pembuatan bros ini, karena bisa dilakuka di sela-sela menunggu jualannya. “Meskipun hasilnya tidak seberapa tetapi lumayan, bisa menambah penghasilan suami,” ungkapnya. (wam/gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous