Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Satria PD Jateng Beri Bantuan Hukum Warga Miskin

Kegiatan sosial berupa konsultasi hukum gratis oleh Satria Pimpinan Daerah Jateng di Rimba Graha, kemarin
SATUAN Relawan Indonesia Raya (Satria) Pimpinan Daerah Jateng kembali melakukan sejumlah kegiatan sosial. Sayap politik Partai Gerindra itu, kemarin di Rimba Graha, Jalan Pahlawan Semarang memberikan pelayanan konsultasi hukum secara gratis, serta memberikan paket sembako kepada para penyapu jalan.
        
Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng  Rustriningsih. Dalam kesempatan itu Rustriningsih menyatakan, banyak warga miskin kerepotan ketika mereka harus berhadapan dengan hukum.
        
“Mendapat panggilan dari polisi saja mereka sudah takut, sebab itu dengan adanya konsultasi hukum secara gratis ini diharapkan masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan hukum serta lebih memahami hukum,” katanya.
          
Ia berharap bantuan hukum yang diberikan oleh Satria Jateng ini bisa dilakukan secara kontinyu dan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan agar mereka juga terlayani keadilannya secara hukum.
           
Sementara, Direktur LKBH Satria Jateng yang juga selaku Ketua Panitia Listyani menegaskan, dalam bakti sosial ini pihaknya mengerahkan 23 advokat dari Kota Semarang yang siap memberi konsultasi hukum bagi masyarakat
         
“Sambutan sangat bagus, baik dari advokat ataupun dari masyarakat khususnya mereka yang tengah terbebani dengan masalah hukum. Advokat yang datang juga melebihi target dan akan menjadi agenda rutin. Sebab Satria sudah memiliki LBH untuk membantu masyarakat,” katanya.
         
Listyani menambahkan, kegiatan ini dilandasi oleh sulitnya rakyat kecil memperoleh keadilan “Kondisi ini membuat kami prihatin sehingga mengajak para advokat untuk bersama-sama membantu mereka, dengan harapan masyarakat makin sadar hukum dan mengerti seluk beluk hukum,” katanya.
          
Di tempat yang sama, Ketua PD Satria Jateng Heru Pudyatmoko menambahkan, LBH didirikan di 35 kabupaten/kota di Jateng. Pada kesempatan itu, pihaknya membantu petugas kebersihan di Kota Semarang dengan memberikan sebanyak 200 paket sembako. “Kami sadar bantuan ini belumlah cukup, namun kami memiliki komitmen untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (pru/jos)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous