Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Padi Raya akan Dibeton

Banjir di kawasan Jalan Padi Raya beberapa waktu lalu berakibat jalan tersebut rusak. Dalam waktu dekat ini, Jalan Padi Raya akan dibeton
Walikota Semarang Soemarmo HS menyatakan, kerusakan Jalan Padi Raya di Perumahan Padi Indah, Genuk segera diperbaiki. Menurutnya, perbaikan jalan diperkirakan dimulai pada Maret atau April mendatang.
         
“Saya memang sering mendapat SMS keluhan dari warga, sebab itu akan segera diperbaiki, nanti setelah proses pelelangan selesai, perbaikan jalan langsung dilakukan,” katanya, kemarin.
          
Kerusakan Jalan Padi Raya, selain akibat sering terendam air maupun banjir, juga dipicu banyaknya truk besar melintas di jalan tersebut. Di mana truk tersebut mengangkut barang ke sejumlah perusahaan di kawasan Jalan Padi Raya.
          
Beberapa waktu lalu, pihak Kecamatan Genuk melakukan rapat dengan para pengusaha yang ada di daerah tersebut. Sesuai hasil musyawarah atau pertemuan tersebut bahwa perbaikan jalan akan dipikul  bersama.
         
”Ini berarti ada kontribusi dari para pengusaha yang menggunakan jalan itu,  meski  demikian  porsi pemerintah kota lebih besar,” ujar walikota.
        
Walikota menambahkan, partisipasi dari pengusaha tersebut, diharapkan bisa menambah volume betonisasi sehingga pembangunan jalan semakin panjang. “Pemkot sendiri mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut sebesar Rp 1 miliar dengan panjang jalan mencapai 300 meter dan lebar 7 meter,” katanya.
          
Mengenai  perbaikan jalan yang berlubang disejumlah tempat, lanjutnya, harus menunggu intensitas hujan berkurang. “Kalau ada  cuaca panas, satgas jalan dari Dinas Bina Marga Kota Semarang sudah diperintahkan melalukan penambalan,” ujar walikota. 
           
Disamping perbaikan jalan, Dinas Bina Marga Kota Semarang juga akan segera melelang pembangunan tiga jembatan beton, yaitu Jembatan Kalipancur yang dianggarkan sekitar Rp 8 miliar, Jembatan Tinjomoyo  dianggarkan  Rp 4,2 miliar  dan Jembatan Tugu Suharto dianggarkan Rp 3,5 miliar.
           
Sedangkan untuk  jembatan yang terletak di perbatasan Demak-Semarang tepatnya dekat TVRI akan diajukan pada anggaran perubahan 2012. Dengan pembangunan jembatan ini  diharapkan masyarakat sekitar Pucanggading akan lebih dekat menuju Semarang. (jos)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous