Direktur PDAM Salatiga, Samino: Utamakan Pelayanan kepada Pelanggan
Samino (HARSEM/HERU SANTOSO) |
SALATIGA -
Pria asli Klaten ini
mulai masuk Kota Salatiga sejak tahun 1986 dan tinggal di rumah warga di
Karangalit, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. Saat itu, Samino yang
masih lajang mengawali pekerjannya sebagai staf di Kantor
PDAM Salatiga.
Direktur
PDAM Salatiga ini kini memiliki tiga orang anak hasil pernikahannya dengan Sri
Handayani. Dalam meniti karir, dia tidak pernah neko-neko dan berjalan
sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan, saat awal-awal menjadi karyawan di PDAM
Salatiga, hanya satu yang menjadi targetnya yaitu bekerja untuk melayani
masyarakat. Kalimat ini, sampai sekarang masih dipegang teguh olehnya.
“Saya sejak pertama kali masuk menjadi staf di PDAM sampai sekarang, masalah
pelayanan kepada masyarakat menjadi bagian terpenting dalam hidupnya. Diakui
atau tidak, di PDAM itu pelayanan itu harus diutamakan. Pelayanan itu memang
komplek, salah satunya adalah pelayanan air bersih kepada masyarakat maupun
para pelanggan,” kata pemegang gelar SE dari Universitas Widya Dharma (Unwidha)
Klaten, kemarin.
Pria yang hobinya bulutangkis dan volley ini, kini bersama anak istrinya
tinggal di Jalan Irawan No 4 Karangalit, Salatiga. Sebelum memegang jabatan
tertinggi di PDAM ini, dia benar-benar meniti karier dari nol. Sehingga, jika
sekarang menmimpin PDAM, mantan Kabag Umum dan Keuangan PDAM ini telah paham
betul masalah air bersih.
Menurut alumni MM Unisri Solo ini, yang menjadi tantangannya selama ini adalah
mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun pelanggan air bersih PDAM.
Dalam melayani masyarakat tersebut, juga tidak lepas dari banyaknya tuntutan
yang masuk ke PDAm, diantaranya masalah pipa bocor, kemacetan aliran, maupun
tarif air bersih. Tetapi, dengan segala kemampuan dan strategi yang dimiliki
oleh PDAM, harapannya tuntutan masyarakat tersebut dapat diminimalisir bahkan
dapat dipenuhi oleh PDAM. (heru santoso/15)
tolong dong layani kami yang ada di wilayah rt.05 rw.08 ngawen tegalsari mangunsari. kok pelayanan yng baik dan benar belum nyampe kepada kami. soalnya sudah tiga bulan terakhir air di wilayah kami tidak pernah mili alias mengalir. jangan cuma omong doang pelayanan2 yang baik taik kucing
ReplyDelete