Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Asita Jateng Gandeng Kaltim


PENANDATANGANAN: Wakil Ketua I Asita Kaltim, I Bagus Putra  melakukan penandatangan naskah kerja sama bidang pemasaran wisata dengan jajaran Asia Jateng, disaksikan jajaran Dinbudpar Jateng. (Harsem/JBSM/dok)

SEMARANG- Association of the Indonesian Tours & Travel (Asita) Jawa Tengah menggandeng Asita Kalimantan Timur, untuk meningkatkan kemitraan/jejaring pariwisata yang saling menguntungkan, khususnya menjelang pelaksanaan Visit Jawa Tengah Year (VJY) 2013.

Kerja sama antara Asita Jateng dan Asita Kaltim juga dimaksudkan untuk meningkatkan potensi aksesibilitas melalui penerbangan langsung dari Kaltim ke Jawa Tengah.

Nota kerja sama antara kedua lembaga pariwisata tersebut ditandatangani di Balikpapan, baru-baru ini. Pihak Asita Jateng diwakili Ketuanya, Juwahir, dan Asita Kaltim diwakili I Bagus Putra. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, Prasetyo Aribowo MSoc Sc di kantornya, kemarin mengatakan, kerja sama tersebut dilatarbelakangi antara lain adanya penerbangan langsung Balikpapan-Semarang (PP), juga rute Berau - Balikpapan - Banjarmasin - Solo dengan Trigana Airlines. 

Selain itu, Kaltim merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi dengan kekayaan tambang batubara dan minyak yang melimpah. 

“Juga  Kalimantan Timur merupakan pasar wisata Nusantara yang strategis untuk Jawa Tengah,”tuturnya.  

Dia menjelaskan selama ini wisatawan dari Kaltim masuk ke Jateng melalui pintu masuk Solo, Jogja dan Surabaya, belum melalui Semarang.

Disamping itu, Borobudur dan sekitarnya, Karimunjawa serta Solo- Sangiran, masih banyak diminati wisatawan dari Kaltim, selain batik, kuliner dan budaya serta kesenian

Selama temu bisnis berlangsung, 10 seller dari Jateng berhasil menjaring 30 buyer dari Kaltim. Mereka kebanyakan berminat mengadakan tour di Semarang, Solo dan Borobudur, dengan lama kunjungan antara 3 sampaiu 10 hari. (A18/JBSM/14) 

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous