Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gunakan Clurit, Sikat Yamaha Mio


Muhammad Saefudin
(
HARSEM/HERU SANTOSO)


SALATIGA- Aksi pencurian sepeda motor hampir tiap hari terjadi di wilayah Kota Salatiga, bahkan berkali-kali pelakunya tertangkap polisi namun tidak menyurutkan niat jahat pelaku lain. Minggu ini, Polres Salatiga berhasil menangkap tersangka curanmor, Muhammad Saefudin (20), warga Karangpete RW 06 Kutowinangun Tingkir Salatiga. Penangkapan ini atas laporan korban Tohari (19), warga Suruh Kabupaten Semarang pada bulan Desember silam.
          
Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, tersangka dengan mengendarai Yamaha Jupiter Z nopol H 2879 SB memboncengkan rekannya, Angga, warga Tegalrejo Salatiga mencari mangsa di daerah JLS Pulutan, sekitar pukul 21.00. 

Ternyata mereka melihat seseorang naik Yamaha Mio dan langsung dikejar. Clurit yang dibawanya dikalungkan di lehernya korban, untuk mengancam, sehingga  Yamaha Mio diserahkan kepada kedua pelaku. Berhasil mendapatkan motor, keduanya langsung kabur. Namun, hingga kini tersangka Saefudin tidak mengetahui keberadaan Yamaha Mio rampasan yang masih dilarikan Angga.
          
“Hingga kini Angga masih dalam pencarian polisi dan baru berhasil menangkap Saefudin bersama motornya,“ jelas AKP Rudy Cahya. Tersangka selanjutnya akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Saefudin mengaku Yamaha Jupiter Z ini miliknya sendiri, karena dikejar-kejar debt collector lalu ganti nomor palsu. Sampai sekarang, dirinya tidak tahu Yamaha Mio itu dijual berapa. “Sampai detik ini saya ditangkap polisi, belum merasakan uang hasil curian itu. Bahkan, saya tidak tahu Angga itu lari kemana. Sasaran utama dalam melakukan perampasan motor adalah pasangan muda mudi yang sedang nongkrong di pinggiran JLS Pulutan,” kata Saefudin kepada Harsem, di Polres Salatiga, kemarin. (hes/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous