Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Harga Emas Terus Melambung


Minyak AS naik 0,9%:  Harga emas yang terus melambung menyentuh level 1.920 dolar AS per ons yang didorong oleh harga minyak mentah AS yang naik 0,9 persen menjadi 84,70 dolar AS per barel, rebound dari level terendah dalam delapan bulan terakhir yang terjadi pada sesi sebelumnya. (harsem/dok)


JAKARTA- Harga emas terus meroket menuju rekor 1.920 dolar AS per ons, seperti yang pernah terjadi pada 2011. Pada Selasa, 5 Juni 2012 masih menunjukkan peningkatan seiring kenaikan harga minyak dan ekuitas menjelang pembicaraan darurat kelompok tujuh negara industri terkemuka, G7, yang akan membahas masalah di zona euro yang mengancam dan memacu krisis ekonomi global.

Emas naik lebih dari tiga persen pada pekan lalu, namun di pasar New York tergelincir pada Senin, setelah penurunan dalam ekuitas AS memaksa spekulan menjual logam mulia untuk menutupi kerugian.

Kantor berita Reuters melaporkan, harga emas spot di Singapura naik 1,15 dolar AS menjadi 1.619,90 dolar AS per ons pada pukul 08.32 waktu setempat. Hal itu terjadi, ketika investor beralih ke logam sebagai investasi aman selama krisis utang di Eropa.

Sementara itu, harga emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus naik 7,60 dolar AS menjadi 1.621,50 dolar AS.

Kepala Keuangan G7 akan mengadakan pembicaraan darurat tentang krisis utang zona euro pada Selasa ini. Pertemuan itu menjadi peringatan bagi perekonomian global atas ketegangan mata uang di 17 negara Eropa ini. 

Kenaikan harga emas tersebut didorong oleh harga minyak mentah AS di atas 84 dolar AS per barel pada Selasa, di tengah harapan bahwa pembicaraan darurat G7 akan membantu meringankan kekhawatiran atas krisis utang Eropa. (Vivanews/14)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous