Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Sedane Diperbaiki Swadaya


SWADAYA: Warga sedang menguruk Jalan Sedane yang rusak menggunakan dana swadaya.( HARSEM/LISSA FEBRINA )

BUGANGAN- Jalan Sedane Kelurahan Bugangan Semarang Timur yang sudah tahunan rusak, akhirnya diperbaiki dengan dana swadaya warga setempat yang peduli lingkungan. Sebab bila mengandalkan Pemerintah Kota, terlalu lama.

Dikatakan Moch Arissunah Dewantoro warga Jalan Senjoyo V, dari dulu hingga sekarang kerusakan Jalan Sedane terus menjadi masalah dan sering mencelakakan warga yang melintas. “Warga sudah beberapa kali diberi janji Jalan Sedane akan diperbaiki oleh pemkot, nyatanya hingga saat ini warga lebih sering menguruk jalan tersebut,” ujarnya.

Yang dilakukan warga saat ini lanjutnya, menguruk kerusakan jalan dengan menggunakan brangkal bongkaran rumah lalu diratakan dan distempel. “Kerusakan jalan Sedane karena genangan air di jalan itu sulit hilang. Karena salurannya lebih tinggi dari jalan hingga air menggenang tanpa bisa menyusut,” bebernya.

Di ujung Jalan Sedane, lanjut Moch Arissunah, genangan air telah diurug oleh warga dengan batu kricak. Urugan batu kricak menutup genangan air yang mirip sungai. “Kami mengurug Jalan Sedane karena peduli kepada masyarakat. Kasihan banyak warga sampai terjatuh ke genangan air,” tuturnya.

Selain itu, ujung sebelah selatan juga diuruk dengan batu dua truk dump kricak dan sebelah utara kini diurug dengan brangkal bongkaran rumah. “Alat ini pinjam dari teman saya. Sedangkan tenaganya warga yang membayar, kami mencari cara termurahlah,” katanya.

Jalan Sedane merupakan jalan utama yang menghubungkan Jalan Citarum ke Jalan Dr Cipto atau ke arah Bugangan. Jalur ini merupakan jalur yang ramai dilewati warga. (lif/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous