Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Setiyo Samiyono: Bukan Catur Politik


Setiyo Samiyono
(HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

BERMAIN catur tidak gampang.  Permainan ini menuntut kemahiran menerapkan strategi menangkap raja lawan. Tapi masih rumit catur politik, karena aturannya tak jelas. Setiap pemain bisa melangkah zig-zag seperti kuda.

Kasie Pembangunan Lamper Kidul Setiyo Samiyono juga memiliki hobi catur.  Setiyo mengatakan dirinya sudah bisa bermain catur sejak duduk di bangku sekolah dasar. Kebetulan sang Ayah dulunya seorang pemain catur yang andal di kampungnya. “Mungkin turun temurun ya saya bisa bermain catur. Karena Ayah saya dulu salah satu yang jago catur. Sedikit banyak saya bisa catur juga karena diajarin beliau,” katanya.

Setiyo mengakui kegemarannya bermain catur juga membawanya dalam berbagai pertandingan catur. Di antaranya dia pernah ikut porwakos (Pekan Olahraga Warga Kota Semarang). “Tidak juara pertama, cuma juara keempat,” ungkapnya sembari tergelak.

Selain berkiprah dalam catur, Setiyo pun sering menjadi wasit di berbagai pertandingan, salah satunya dalam silatama (Sirkuit Tenis Meja Nasional). “Menjadi wasit kalau ada event saja dan diundang, terutama wasit tenis meja. Menjadi wasit pertandingan atletik juga pernah,” lanjutnya.

Hobinya dalam olahraga ini, masih lanjut Setiyo, tentunya tidak mengganggu pekerjaannya. “Pekerjaan tetap saya utamakan, untuk hobi saya lakukan saat senggang sebagai cara untuk menyegarkan pikiran,” jelasnya. Iyalah Pak, yang penting bukan catur politik, gontok-gontokkan melulu. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous