Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jasa Raharja Gelar Pasar Murah

PAKET SEMBAKO: Kabag Keuangan PT Jasa Raharja Jateng, Sugiman menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu warga. (Foto: Harsem/Dok)

GUNA mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Bulan Ramadan, BUMN di wilayah Jateng menggelar Pasar murah BUMN Peduli. Salah satunya,  PT Jasa Raharja Cabang Jateng dalam Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), menggelar kegiatan pasar murah di wilayah Kabupaten Purworejo.

Kegiatan pasar murah ini dilakukan di Balai Desa Ngasinan dan Desa Kedung Loteng Kecamatan Bene,r Kabupaten Purworejo. Sejak dibuka Pasar Murah BUMN Peduli ini, sejumlah warga yang telah menerima kupon terus berdatangan, karena paket sembako yang dijual pada masyarakat seperti beras, gula, dan minyak harganya jauh lebih murah dibanding dengan harga di pasar.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jateng, Sukono, didampingi Kabag Keuangan Sugiman menuturkan, pasar murah digelar untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. “Di pasar murah ini menyediakan paket sembako yang harganya jauh lebih murah. Ini karena tiap paketnya mendapat subsidi sebesar Rp 70.000,” tuturnya.

Dalam satu paket tersebut, warga mendapatkan beras 10 kg, 1 kg gula pasir, dan I kg minyak goreng. Satu paket tersebut hanya dengan membayar Rp 30.000. “Kegiatan ini sebagai antisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan puasa. Dalam pasar murah ini menyediakan 4.000 paket sembako,” lanjutnya.

Dikatakan, kegiatan pasar murah ini juga menjangkau wilayah-wilayah desa yang ada di sekitar Desa Ngasinan dan Desa Kedung Loteng. Di antaranya, Desa Sidomukti, Desa Kedung Wadas, Desa Bener.

“Karena di kedua desa tempat pasar murah itu jumlah KK-nya hanya 400 KK, sehingga kita juga mengundang warga kurang mampu yang ada di sekitar. Kami berharap bisa membantu warga yang tidak mampu,” katanya. (wam/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous