Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kantor BKM Wono Makmur Mandiri Direhab

SEGERA JADI: Kantor BKM dan posyandu Wonotingal yang tengah direhab. (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)


WONOTINGAL-Kantor BKM Wono Makmur Mandiri Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari tengah direhab. Pasalnya, atapnya sudah memprihatinkan. Sekaligus untuk pelebaran bangunan kantor bangunan BKM dengan tambahan lebar satu meter.

Ketua Unit Pelaksana Lingkungan Agus mengatakan, selain rehab kantor juga merenovasi gedung posyandu wilayah RT 05 RW 01. “Sebenarnya bangunan itu merupakan balai RT 05 RW 01 tetapi bangunan itu diserahkan ke RW 01 lalu dimanfaatkan untuk kegiatan posyandu,” katanya.

Dijelaskan, selama ini kegiatan posyandu belum memiliki gedung sendiri dan masih numpang di wilayah RT 04 RW 01. Dengan adanya tempat sendiri ini, barang-barang milik posyandu bisa masuk ke dalam ruangan yang telah disediakan.

“Pembangunan menggunakan dana PNPM APBD. Item pekerjaan adalah pelebaran kantor BKM dan penambahan kamar mandi di ruangan posyandu. Ini untuk menunjang kegiatan posyandu, sehingga dibangun kamar mandi,” jelasnya.

Agus menuturkan, rehab kantor ditargetkan selesai minggu ini. Meski sempat macet pembangunannya tetapi diharapkan dapat segera diselesaikan. “Kemarin sempat macet, tetapi kami harapkan bisa rampung dalam beberapa hari. Minggu ini kemungkinan selesai,” tuturnya.

Selama proses rehab kantor, kegiatan BKM dipindah ke balai RT 04 RW 01. Tetapi karena di balai tersebut, instalasi listriknya tidak kuat jika menggunakan komputer sehingga ada sebagian yang pindah ke rumah pengurus. “Tidak kuat listriknya kalau pakai komputer,” ungkapnya.

Sementara, Koordinator BKM Wonomakmur Mandiri Sukirno mengatakan, rehab kantor sudah dilakukan sejak 2011. Dengan adanya rehab kantor kegiatan administrasi BKM dipindahkan di balai RT 04 RW 01.

“Kondisi atapnya sudah memprihatinkan, bangunan perlu diperluas. Sebetulnya gedung itu balai RT yang pinjam untuk BKM,” katanya. (wam/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous