Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ratusan Manula Ikuti Pengobatan Gratis

SEMOGA SEMBUH: Dokter Rudi Purnomo tengah memeriksa salah satu peserta pengobatan gratis. (HARSEM/LISSA FEBRINA )


KARANGKIDUL–Warga Kelurahan Karangkidul Kecamatan Semarang Tengah mendapatkan pengobatan gratis. Mereka berdatangan sejak pagi, meski undangan tertera siang hari. Mereka rela antre meski pelayanan belum dibuka.

Mbah Rukiyah (65) warga RT 03 RW 03 Karangsari Gang 3 Kelurahan Karangkidul, dengan sedikit tertatih-tatih datang ke Klinik Meditama Jalan KH A. Dahlan selaku pemilik acara. “Saya sering dapat undangan pengobatan gratis dan selalu saya manfaatkan sebaik mungkin. Begitu juga di Klinik Meditama ini,” ujarnya, kemarin.

Hal senada dikatakan Kustiyah (55) warga RT 07 RW 05. Dia berharap penyakit kaki dan demam yang dideritanya sembuh. “Mungkin karena usia, kaki saja sering pegal-pegal dan sering terserang demam. Saya berharap bisa sembuh,” ujarnya.

Dikatakan Manager Humas Klinik Meditama Kusyulianingsih, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis ini sengaja digelar dalam rangka merayakan HUT ke-10 Klinik Meditama 10. “Kami menyebarkan 150 undangan kepada warga menengah ke bawah yang tinggal di sekitar klinik, khususnya bagi warga manula,” bebernya.

Dirinya berharap dengan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini warga terbantu mendapatkan pengobatan. “Ini merupakan pengabdian kami terhadap masyarakat sekitar. Ini baru pertama kali kami adakan, ke depan kami akan adakan dengan lingkup lebih luas,” ujarnya ramah.

Kegiatan pengobatan gratis ini dikatakan Kusyulianingsih disponsori beberapa perusahaan obat rekanan. “Kami mendapatkan bantuan obat-obatan ini dari sponsor,” imbuhnya.     
   
Sementara dokter Rudi Purnomo mengatakan, kebanyakan dari warga yang datang pada pengobatan gratis mengeluhkan penyakit pusing, kesel, nyeri sendi, dan masuk angin.

“Mereka yang datang kebanyakan usia tua dan penyakitanya rata-rata nyeri sendi, pusing, masuk angin. Kami berikan obat untuk 3 hari dan kami berharap segera sembuh,” tandasnya. (lif/16)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous